Logo Sulselsatu

TP4D Kejari Parepare Tinjau Proyek Trotoar di Bau Masepe

Asrul
Asrul

Selasa, 10 September 2019 12:37

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, PAREPARE – Tim Pengawal, Pengaman Pembangunan Pemerintah (TP4D) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Parepare bersama jajaran pemerintah daerah melakukan peninjauan proyek trotoar di Jalan Bau Masepe.

Pada kesempatan itu, Ketua TP4D Kejari Parepare, Amiruddin mengatakan, pihaknya meninjau progres fisik pengerjaan proyek trotoar itu, sekaligus memberikan solusi terkait kendala yang dialami rekanan di lapangan.

“Kita lihat progres kerjanya sudah sampai dimana, sekaligus melihat apakah ada masalah yang dapat menghambat pekerjaan,” ujarnya.

Baca Juga : Untung Menggiurkan, Kejari-Pemkot Parepare Komitmen Berantas Mafia Pupuk

Menurut Amiruddin, tidak sedikit persoalan teknis yang ditemukan saat melakukan tinjauan. Salah satunya aksi protes warga atau pemilik rumah yang tidak ingin bangunannya dibongkar, padahal mengambil badan trotoar.

“Disitu kita mediasi dan beri pemahaman kepada masyrakat, apalagi fungsi trotoar untuk pejalan kaki, jadi tidak boleh ada bangunan yang menghalangi.

Sementara, Plt Kepala Bagian Pembangunan Kantor Sekertariat Daerah Kota Parepare, Andi Wisna mengatakan, sejumlah proyek pemerintah daerah mendapat pendampingan dari TP4D Kejari Parepare.

Baca Juga : VIDEO: Kejari Parepare Tetap Layani Masyarakat

“Kita dampingi TP4D untuk mengecek langsung hasil pengerjaan sementara proyek pembangunan trotoar jalan,” katanya.

Selain bagian pembangunan, Camat dan Lurah serta pihak rekanan juga turun ke lapangan melihat langsung apa yang menjadi kendala proses pembangunan insfratruktur senilai Milliaran rupiah itu.

Menurut Andi Wisna, TP4D Kejaksaan Parepare telah bekerja secara profesional dalam menjalankan fungsi pengawasan dan pengawalannya.

Baca Juga : Dinas Kesehatan Semprot Disinfektan Ruang Pelayanan Kejari Parepare

“Proyek pembangunan betul betul dikawal dan diawasi proses pengerjaan. TP4D juga melakukan mediasi dan memberikan solusi jika ada kendala tekhnis antara rekanan dan masyarakat sekitar,” tandasnya.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Mei 2024 22:20
VIDEO: Anak Hilang Misterius Dijembatan Merah Makassar Ditemukan Meninggal Dunia di TPA Antang
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan anak hilang di jembatan merah, Makassar, Sulawesi Selatan. Anak tersebut berhasil ditemukan dala...
Kesehatan18 Mei 2024 21:35
Kupas Tuntas Penyakit Lupus, Waspada Autoimun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penyakit Lupus atau umum dikenal Systemic Lupus Erythematosus merupakan penyakit reumatik autoimun yang menyerang be...
Video18 Mei 2024 20:37
VIDEO: Trafo Terbakar Depan Masjid Al-Khaeriyah Palopo
SULSELSATU.com – Sebuah trafo tiang listrik terbakar di depan Masjid Al-Khaeriyah, Wecudai, Palopo tiba-tiba meledak. Kejadian tersebut terjadi ...
Makassar18 Mei 2024 19:19
Kepala Humas UNM Edukasi Warga Tentang Perda Perlindungan Guru Sebagai Profesi Mulia
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Akademisi Universitas Negeri Makassar (UNM), Dr. Burhanuddin menjadi narasumber dalam sosialisasi penyebarluasan pera...