Logo Sulselsatu

IDP Bersyukur Pembukaan FKN Tana Luwu Berjalan Lancar

Asrul
Asrul

Selasa, 10 September 2019 20:16

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, PALOPO – Pembukaan Festival Keraton Nusantara (FKN) Tana Luwu, Senin (9/9/2019) berlangsung meriah dan semarak. Ratusan Raja, Sultan, Permaisuri dan Perangkat Kerajaan lainnya dari berbagai daerah se-Nusantara ikut memeriahkan ajang satu tahunan ini. Mereka berbaur dan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat dan juga Pemerintah se-Tana Luwu.

FKN 2019 dibuka Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, dan dihadiri Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, Sri Paduka Datu Luwu La Maradang Mackulau, empat Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah se-Tana Luwu, Opu Pabbicara Luthfi Andi Mutty, serta Sekjen Forum Komunikasi Informasi Keraton Nusantara (FKIKN), Wandasari Koes Moertiyah.

Pembukaan FKN diwarnai pertunjukan Tari dan Drama Kolosal Batara Guru Manurung ri Tana Luwu, serta pertunjukan Atraksi Polisi Cilik Binaan Polresta Palopo, yang sangat menyita perhatian publik yang hadir memadati Lapangan Pancasila Kota Palopo sebagai pusat kegiatan pembukaan FKN ke-13 ini. Cukup dua kata menggambarkannya, meriah dan semarak.

Baca Juga : Momen HUT Golkar ke-57, Indah Putri Indriani Minta Kader Kompak

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani yang ikut menjadi saksi dari kemeriahan pembukaan FKN Tana Luwu menyebutkan, pembukaan FKN Tana Luwu berjalan sukses dan lancar.

Meski demikian, kata dia, tentu ada hal yang mesti dibenahi ke depan karena perhelatan FKN Tana Luwu ini masih akan berlangsung beberapa hari ke depan, termasuk di Luwu Utara.

“Pembukaan sejauh ini berjalan baik, meski belum sempurna, tapi panitia dan partisipan lainnya telah bekerja keras memberikan yang terbaik. Kalau ada yang kurang, mari kita benahi bersama karena masih ada beberapa kegiatan yang akan kita laksanakan seperti Maccera Tasi di Luwu, Festival Kulier di Luwu Utara dan Pementasan I La Galigo di Luwu Timur,” katanya.

Baca Juga : Bupati Lutra Minta Sekolah di Pasang Barcode Saat Tinjau Vaksinasi COVID-19

Bupati beralias IDP ini tak lupa mengucapkan rasa syukur kepada Allah Swt karena seluruh rangkaian kegaiatan yang telah diawali pada 7 September kemarin berjalan sukses.

“Kita bersyukur bahwa beberapa rangkaian yang telah mendahului kegiatan ini berjalan sukses dan lancar. Semoga agenda-agenda tersisa, juga dapat berjalan lancar,” terang IDP.

Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar28 Maret 2024 20:39
Dihadapan Menteri PPPA, PJ Sekda Sebut Longwis dan Jagai Anakta Jadi Program Keterlibatan Peran Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI I Gusti Ayu Binta...
Politik28 Maret 2024 20:20
Cicu Klaim Fatmawati Rusdi Bakal Diusung NasDem Maju Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai NasDem menyiapkan satu nama untuk didorong maju Pilwali Makassar 2024. Dia adalah Fatmawati Rusdi. Hal itu diu...
Pendidikan28 Maret 2024 19:47
Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone
SULSELSATU.com, BONE – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampus VI UNM Watampone ...
Video28 Maret 2024 18:42
VIDEO: Kebakaran terjadi di Tappalalo Jeneponto
SULSELSATU.com – Kebakaran terjadi di Dusun Tappalalo, Bulusuka, Jeneponto, Kamis (28/3/2024). Satu unit rumah milik warga ludes akibat insiden ...