Logo Sulselsatu

Pemkab Jeneponto Gelar Ujian Kompetisi Pejabat Eselon IIIA dan IIIB

Asrul
Asrul

Selasa, 10 September 2019 09:56

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Jeneponto bekerjasama LPPT Widya Prasetya menggelar ujian kompetensi dalam rangka pemetaan potensi ASN dan pejabat administrator untuk pengembangan karir, Senin (9/9/2019).

Kegiatan ini diikuti 116 ASN berlangsung di ruang pola panrannuangta Kantor Bupati Jeneponto. Kegiatan dibuka Bupati Kabupaten Jeneponto Iksan Iskandar dan dihadiri Wakil Bupati Paris Yasir, Sekda Syafruddin Nurdin, Kadis BKPSDM dan Direktur LPPT Widya Prasetya ibu Widya.

Kepala Bidang Mutasi dan Penilaian Kinerja BKPSDM Jeneponto, Hasbullah Arsyad selaku pelaksana kegiatan melaporkan, dasar pelaksanaan ujian kompetensi dalam rangka pemetaan potensi ASN pejabat administrator untuk pengembangan karir.

Baca Juga : Anggaran Tak Kunjung Cair, RSUD Lanto Dg Pasewang Tunggak Utang Obat Rp3 Miliar Lebih

“Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Udang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 tentang Manajemen Aparatur Sipil Negara dan Peraturan BKN Nomor 5 Tahun 2019 tentang Tata Cara pelantikan,” kata Hasbullah.

Menurut Hasbullah, tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah memetakan potensi pejabat administrator baik eselon III dan eselon IIIB.

“Pejabat yang telah menduduki jabatan sesuai dengan job description dan fungsi yang menjadi tugas pokok dan fungsinya untuk meningkatkan kinerja pegawai Aparatur Sipil Negara dalam mencapai visi misi Pemerintah Kabupaten Jeneponto dan mengukur nilai kompetensi pejabat administrator,” ujarnya.

Baca Juga : Satgas Covid-19 Jeneponto: Jangan Percaya Hoax Terkait Vaksin!

Pada kesempatan itu, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, menyampaikan salah satu point dalam misi pemerintah daerah yakni peningkatan kualitas sumber daya manusia.

“Peningkatan kualitas sumber saya manusia ini erat pula kaitannya dengan kualitas SDM aparatur. Dalam artian dinamika pembangunan pemerintahan, diperhadapkan semakin pentingnya membangun peradaban pemerintahan yang berdasarkan kepemerintahan yang baik,” ujar Iksan.

Penulis: Dedi
Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video29 Maret 2024 16:46
VIDEO: Aksi Blokade di Lahan Pertambangan di Luwu Timur
SULSELSATU.com – Aksi blokade di dalam lokasi Izin Pertambangan PT. Citra Lampia Mandiri, Kamis (28/3/2024) kemarin. Blokade tersebut dilakukan ...
Metropolitan29 Maret 2024 16:44
Danny Pomanto Siap Adopsi Penerapan Kabel Bawah Tanah Ala Singapura di Makassar
Pembangunan Ducting Sharing atau pemindahan kabel ke bawah tanah di Makassar segera terealisasi. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto baru saja usai...
Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Ekonomi29 Maret 2024 09:12
Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepa...