Logo Sulselsatu

Warga Tamalatea Blokade Jalan Poros Jeneponto, Akses Makassar-Bantaeng Buntu

Asrul
Asrul

Kamis, 12 September 2019 13:58

Warga Tamalatea Blokade Jalan Poros Jeneponto, Akses Makassar-Bantaeng Buntu

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Ratusan warga Ci’nong Kelurahan Tonro Kassi, Kecamatan Tamalatea, memblokade jalan poros Jeneponto. Aksi ini dilakukan mulai 09:30 pagi Wita.

Informasi yang dihimpun, massa marah karena warga setempat bernama Arifuddin (40) hilang diduga diculik oleh pengendara yang melintas.

Menurut salah satu keluarganya, Risal mengatakan, awalnya Arifin dipanggil pengendara roda empat yang tidak dikenal untuk membawa bensin sekitar pukul 23.00 Wita pasa Rabu (11/9/2019) malam.

Baca Juga : VIDEO: Tiga Rumah di Jeneponto Dilalap Si Jago Merah, 1 Orang Tewas

Merasa tak curiga, Arifin pun bergegas membawa bensin sebanyak 5 liter menggunakan jiriken. Namun hingga pagi, Arifin belum kembali.

Sponsored by MGID

Pagi harinya keluarga dan masyarakat di Ci’nong pun mencari keberadaan Arifin. Hanya jiriken yang ada ditemukan oleh masyarakat.

“Jam 11 tadi malam na hilang, tidak Tau ke mana. Apakah polisi yang tangkap atau apa,” ujar Risal di saat ditemui di lokasi pemblokiran jalan.

Baca Juga : VIDEO: Seorang Kakek di Jeneponto Ditemukan Tewas di Kebun

Dari pantauan Sulselsatu.com pukul 12.30 Wita, kendaraan dari arah Bantaeng mapun sebaliknya dari arah Makassar mengalami kemacetan panjang.

Menurut warga, sekitar pukul 10.00 Wita, Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah berserta sejumlah anggotanya mendatangi lokasi untuk melakukan negosiasi keapda warga agar membuka akses jalan.

Hasil negosiasi, masyarakat setempat pun membuka blokade itu. Namun tidak lama kemudian, setelah Kapolres Jeneponto tidak berada di lokasi, masyarakat pun kembali memblokade jalan.

Baca Juga : VIDEO: Program Baru Pidum Kejari Jeneponto, Tersangka Diminta Baca Surat Yasin

“Pokonya nanti dibuka ini jalan kalau Arifin sudah ada,” kata warga.

Sementara itu, Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah yang dihubungi sulselsatu.com mengaku kaget karena warga kembali memblokir jalan

“Kenapa ditutup lagi. Ok saya ke sana cek,” ujar Ferdiansyah.

Baca Juga : VIDEO: Program Baru Pidum Kejari Jeneponto, Tersangka Diminta Baca Surat Yasin

Penulis: Dedi
Editor: Hendra Wijaya

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video27 September 2021 23:22
VIDEO: Harimau Berukuran Besar di Grobogan Ternyata Hanya Editan, Pelaku Beri Klarifikasi
SULSELSATU.com – Seekor harimau berukuran cukup besar muncul di dekat pemukiman warga di Grobogan, Jawa Tengah. Video tersebut dibagikan oleh ak...
Makassar27 September 2021 21:13
Pulihkan Pariwisata Sulsel, Forum Pariwisata Sulsel Bergerak Launching Hastag #KeSulSelmi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Forum Pariwisata Sulsel Bergerak melaunching slogan hastag #KeSulSelMi di Kopi Kebun Jalan Racing Center Makassar, Se...
Video27 September 2021 20:57
VIDEO: Badak Bercula Satu Lepas, Tampak Berjalan Santai di Jalan Raya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan badak bercula satu jalan-jalan di sebuah jalan raya. Dalam video terlihat badak bercula satu tengah...
Sponsored by MGID
Makassar27 September 2021 19:46
Kanwilkumham dan Dinsos MoU Pembinaan Warga Lapas, Plt Gubernur Sulsel Harap Ada Sertifikasi Pembinaan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kantor Wilayah Kemen...