Logo Sulselsatu

Terpilih Ketua SAPMA PP, Ikrama Siap Bersinergi dengan Pemda Lutra

Asrul
Asrul

Minggu, 15 September 2019 14:30

(Foto/Ist)
(Foto/Ist)

SULSELSATU.com LUWU UTARA – Dewan Pengurus Wilayah Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila (PP) Sulawesi Selatan resmi melantik pengurus SAPMA Kabupaten Luwu Utara periode 2019-2021. Pelantikan tersebut berlangsung di Gedung Pemuda Luwu Utara, sabtu (14/09/2019).

Ketua SAPMA PP Luwu Utara terpilih, Ikrama mengatakan siap mengembankan tugasnya sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

“Saya beserta teman-teman pengurus lainnya siap menjalankan tugas dan mengawal kebijakan-kebijakan Pemda Lutra yang berlandaskan nilai-nilai Pancasila,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua MPC PP Luwu Utara, Andi Rahim mengatakan pentingnya organisasi kepemudaan dalam menghadapi era modernisasi saat ini.

“Hal itu agar anak-anak kita ini dilatih dengan baik utamanya dalam menghadapi globalisasi, walau kebanyakan pemuda kita menempuh pendidikan lanjutnya di luar daerah, tapi di situlah tugas kita mengusahakan untuk menghadirkan perguruan tinggi di Lutra,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD II Lutra KNPI, Suharto berpendapat, tema yang diangkat SAPMA PP Lutra yang ingin mengawal kebijakan pemda, sudah sangat menggambarkan apa yang telah dilakukan teman-teman PP beberapa bulan terakhir.

“PP ini merupakan organisasi pemuda paling kritis saat ini. Maka, ketika era ini dibagi menjadi 3, yang lalu, saat ini, dan masa depan, mari kita buat sejarah baru saat ini, dengan mewujudkan sebuah pencapaian yang cerah untuk daerah ke depannya,” katanya.

Wakil Bupati Luwu Utara, Thahar Rum, yang ditunjuk menjadi Dewan Pembina SAPMA PP Luwu Utara, menyampaikan, ketika seorang pemuda rajin berorganisasi, maka dewasanya akan aktif di mana-mana saat terjun ke masyarakat.

“Mudah-mudahan, pengurus yang baru dilantik, mendapatkan berkah, asal jangan ikut-ikutan perbuatan yang mengarah ke negatif. Sebagai pemuda, tujuannya berorganisasi untuk menyebarkan kebaikan bagi orang – orang sekitar,” katanya.

Turut hadir Sekretaris MPW PP Sulsel, Sibali, dan Ketua TP-PKK Luwu Utara, Enny Thahar.

Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...