Beranda Sulsel Bosowasi Rujab Wabup Bone Digeledah Aparat Bersenjata Lengkap

Rujab Wabup Bone Digeledah Aparat Bersenjata Lengkap

0
Rujab Wabup Bone Digeledah Aparat Bersenjata Lengkap
Penggeledahan di rumah jabatan wakil bupati Bone. (ist)

SULSELSATU.com, BONE – Rumah jabatan Wakil Bupati Bone digeledah penyidik Tipikor Polres Bone, Rabu (18/9/2019). Penggeledahan dijaga ketat aparat bersenjata lengkap.

Informasi yang diperoleh, penggeledahan ini merupakan tindak lanjut dari kasus dugaan korupsi pengadaan buku Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Dikmas Dinas Pendidikan Kabupaten Bone.

Baca juga: Dugaan Korupsi Pengadaan Buku PAUD Bone, Penyidik Dalami Peran Istri Wabup

Penggeledahan di rumah jabatan wabup Bone ini karena peran sang istri, Erniati yang menjabat kepala Bidang PAUD Dinas Pendidikan.

Diketahui, anggaran proyek pengadaan buku yang ditangani Bidang PAUD dan Dikmas (Dulu bidang PLS) Dinas Pendidikan Bone tersebut diketahui berasal dari APBN tahun anggaran 2017 dan 2018 berupa anggaran untuk pengadaan buku. Untuk 2017 sebanyak Rp13 miliar lebih, sedangkan 2018 sebanyak Rp14 miliar.

Hasi Audit Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) ditemukan kerugian negara sekitar Rp4 miliar. Dalam kasus ini, sejumlah pihak yang dianggap mengetahui seluk-beluk proyek pengadaan buku ini telah dipanggil oleh penyidik untuk dimintai keterangan, termasuk istri wabup Bone, Erniati.

Editor: Hendra Wijaya