Logo Sulselsatu

Iqbal Suhaeb Ajak Legislator Berkolaborasi Majukan Makassar

Asrul
Asrul

Rabu, 25 September 2019 16:38

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dalam memajukan Kota Makassar, diperlukan adanya kolaborasi dalam menjalankan roda pemerintahan utamanya antara eksekutif dan legislatif.

Hal itu disampaikan Iqbal kepada puluhan anggota DPRD Kota Makassar periode 2019-2024 yang hadir dalam kegiatan orentasi anggota DPRD Kota Makassar yang diadakan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Selatan bersama Sekertariat DPRD Kota Makassar di Hotel Ibis Styles, Senin (23/9/2019).

“Sekarang kita harus berkolaborasi lebih baik untuk memajukan Kota Makassar dengan memaksimalkan seluruh potensi yang ada baik ekonomi, SDM, maupun potensi lainnya yang memiliki peluang untuk dikembangkan,” kata Iqbal.

Baca Juga : Danny Pomanto Hadiri Sertijab Pangdivif 3/Kostrad, Perkuat Kolaborasi Jaga Ketahanan Pangan

Iqbal juga menyampaikan gambaran umum tentang kondisi Kota Makassar saat ini seperti pertumbuhan ekonomi, perkembangan dan distribusi PDRB menurut lapangan usaha atas dasar harga berlaku dan laju inflasi, serta Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Makassar.

Dirinya berharap, masa orientasi selama lima hari ini mampu memberikan pemahaman terhadap tugas dan fungsi legislator sesuai amanat konstitusi, dan memberikan gambaran mengenai peluang dan tantangan pembangunan di Makassar.

“Kami harapkan, pemerintah kota dan lembaga legislatif mampu menciptakan kerja sama yang sinergi dengan berbagai kalangan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Baca Juga : 10 Tahun Kiprah Rudianto Lallo Kawal Aspirasi Warga Makassar di Parlemen

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik17 April 2024 22:54
Gerindra dan NasDem Beri Sinyal Jagokan Rudal di Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse (RMS), Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) dan Rusdin Abdul...
Video17 April 2024 22:26
VIDEO: Banjir Bandang terjadi di Dubai
SULSELSATU.com – Banjir bandang terjadi di Uni Emirat Arab (UEA) dan Oman. Termasuk di Bandara Internasional Dubai. Banjir menutup jalan raya ut...
Politik17 April 2024 21:20
Banjir Prestasi, Indah Putri Indriani Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Golkar Lagi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPD II Golkar Luwu Utara Indah Putri Indriani menyampaikan dukungannya untuk Airlangga Hartarto kembali menakho...
Bisnis17 April 2024 21:01
Cerita Sukun Frozen, Jira Sukses Masuk Istana hingga Peluang Ekspor
Pembiayaan Holding Ultra Mikro (UMi) BRI Group membawa UMKM Jira memperluas pasar hingga berhasil masuk Istana Negara....