Logo Sulselsatu

Demo di DPRD Sulsel, Mahasiswa dan Polisi Salat Magrib Berjemaah di Jalan

Asrul
Asrul

Senin, 30 September 2019 18:57

Mahasiswa dan aparat kepolisian melaksanakan salat magrib berjemaah di depan gedung DPRD Sulsel, Senin (30/9/2019). (Sulselsatu/Asrhawi Muin)
Mahasiswa dan aparat kepolisian melaksanakan salat magrib berjemaah di depan gedung DPRD Sulsel, Senin (30/9/2019). (Sulselsatu/Asrhawi Muin)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Aksi unjuk rasa yang terjadi di depan gedung DPRD Sulsel, Senin (30/9/2019) berlangsung cukup kondusif dan sama sekali tidak diwarnai aksi ricuh seperti aksi-aksi sebelumnya.

Mahasiswa bebas menyampaikan orasinya di depan gedung DPRD Sulsel. Pengendara yang melintas Jalan Urip Sumoharjo itu pun masih bisa melajukan kendaraananya meskipun lambat. Tembakan gas air mata dari aparat kepolisian juga tidak terlihat.

Saat waktu magrib tiba, beberapa mahasiswa yang terlibat dalam aksi unjuk rasa tersebut melakukan salat berjemaah dengan aparat kepolisian di jalan.

Baca Juga : Keluarga Randi Kecewa 6 Polisi di Kendari Dihukum Ringan

Pantauan Sulselsatu, mahasiswa yang salat menggunakan jas almamaternya sebagai alas dan aparat kepolisian menggunakan rompi.

Sponsored by MGID

Mereka salat secara bergantian. Di saat yang lain melaksanakan salat, aparat kepolisian lainnya melakukan penjagaan di lokasi.

Diketahui, ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Sulsel. Aksi mahasiswa yang digelar hari ini masih membawa isu yang sama menolak pengesahan sejumlah RUU, di mana salah satunya adalah RKUHP.

Baca Juga : Komnas HAM Desak Hukuman 6 Polisi di Kendari Diperberat

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijaya

 

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 00:14
VIDEO: DPRD Sulsel Wacanakan Pembentukan Pansus Wakil Gubernur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPRD Sulsel mewacanakan akan membentuk Panitia Khusus atau Pansus Wakil Gubernur Sulsel sisa masa jabatan 2018-2023. ...
OPD19 Januari 2022 23:01
Bertemu Mendikbudristek, Al Hidayat Minta Kuota Guru PPPK Ditambah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar Al Hidayat Syamsu bertemu dengan Mendikbudristek Nadiem Makarim di Jakarta, Rabu (19/1/202...
Video19 Januari 2022 22:43
VIDEO: Momen Risma Hendak Bersimpuh ke DPR RI untuk Sampaikan Permohonan Maaf
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyampaikan permohonan maaf ke Komisi VIII DPR RI. Permohonan maaf itu dilakukan atas sikap ja...
Sponsored by MGID
Nasional19 Januari 2022 22:18
Jawab Tren Kebutuhan Masyarakat, Tahun 2022 Gojek Fokus pada Dua Hal Pengembangan
SULSELSATU.com, JAKARTA – Mewujudkan komitme terus menjadi andalan mobilitas masyarakat di tengah pandemi, Gojek melakukam berbagai inovasinya d...