27 Warga Dapat Rumah dari Pemkot Parepare

SULSELSATU.com, PAREPARE – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare memprogramkan pembangunan rumah impian untuk warganya yang memiliki rumah tidak layak huni.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengatakan, total 27 warga yang menerima rumah impian. Ini merupakan program andalannya pada periode keduanya.

“Program ini menjadi andalan saya, sekaligus realisasi dari janji politik di periode kedua jadi walikota. Saya berpendapat bahwa program rumah impian ini yang pertama di Indonesia,” ujarnya, Rabu (2/10/2019).

Menurut, walikota bergelar doktor hukum itu, setiap rumah impian dianggarkan sebesar Rp73 juta dengan anggaran keseluruhan setiap tahunnya sekitar Rp2 miliar.

“Yang berhak mendapat program ini adalah warga yang memiliki rumah tidak layak huni. Sebagai upaya menekan angka kemiskinan di Kota Parepare,” bebernya.

Ia mengimbau, kepada Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) rumah impian agar melaksanakan pekerjaan sesuai prosedural dan perencanaan.

“Warga yang menerima rumah impian ini wajib menerima sejumlah bantuan pendidikan, kesehatan dan sosial dari pemerintah. Saya akan turun langsung memantau pengerjaannya,” tandasnya.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Awang Darmawan