Logo Sulselsatu

Inspektorat Temukan Kerugian Negara pada Renovasi GOR Sudiang oleh Dispora

Asrul
Asrul

Jumat, 04 Oktober 2019 18:13

Plt Kepala Inspektorat Sulsel Salim. (Sulselsatu/Asrhawi Muin)
Plt Kepala Inspektorat Sulsel Salim. (Sulselsatu/Asrhawi Muin)

SULSELSATU.com, MAKASSARInspektorat Sulsel menemukan adanya dugaan kerugian negara pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel.

Temuan ini dibeberkan berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) pada pembahasan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan (TLHP) di Ruang Rapim Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (4/10/2019).

Plt Kepala Inspektorat Sulsel, Salim mengatakan kerugian itu sebesar Rp453 juta. Temuan itu salah satunya ada pada renovasi GOR Sudiang yang menghabiskan dana sekitar Rp600 juta, namun penggunaannya tidak mencapai nilai tersebut.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Telah Rampungkan Proses Administrasi Pembangunan Stadion

“Ada bagian tertentu yang dia tidak kerjakan. Misalnya mengenai fisik seperti renovasi pagar GOR Sudiang. Ada bagian tertentu yang dia merasa clear tapi kita temukan di pemeriksaan,” kata Salim.

Dispora telah mengembalikan sebagian yakni sebesar Rp69 juta. Selebihnya Inspektorat meminta agar Dispora segera mengembalikan sisa kerugian negara yang dimaksud.

“Harus, makanya selesai ini, kita tindak lanjuti sidang Tuntutan Perbendaharaan dan Tuntutan Ganti Rugi (TPTGR). Jadi, di situ kita sidang mereka, kita minta waktu kapan diselesaikan,” pungkasnya.

Baca Juga : Kadispora Sulsel Harap Atlet Peraih Medali SEA Games Kamboja Cabor Takraw Beri Motivasi Atlet Sulsel Persiapan Pra-PON

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijaya

 

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video25 Mei 2024 16:42
VIDEO: Kecelakaan di Trans Sulawesi di Luwu Timur Diduga Akibat Jalan Licin
SULSELSATU.com – Kecelakaan terjadi di jalan Poros Trans Sulawesi, tepatnya di Kabupaten Luwu Timur. Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (25/5/...
Bisnis25 Mei 2024 15:03
United E-Motor Buka Satelit Store Demi Perluas Jangkauan ke Konsumen
Kalla Kars selaku dealer resmi United E-Motor hadirkan Satelit Store untuk beberapa titik di Kota Makassar....
Lifestyle25 Mei 2024 14:30
Honda PCX Club Indonesia Berbagi Bahagia Bersama Panti Asuhan Arafah Makassar
Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Wilayah Sulawesi 1 bersama Pengurus Nasional Honda PCX Club Indonesia menggelar Honda PCX Club Indonesia Social Respon...
Politik25 Mei 2024 14:04
PKB Beri Sinyal Usung Danny Pomanto di Pilgub Sulsel 2024
Moh Ramdhan Pomanto telah mengembalikan berkas formulir pendaftaran Bakal Calon Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) 2024 di DPW PKB Sulsel...