Logo Sulselsatu

Gojek Rekrut Eks Insinyur NASA Jabat Kepala Keamanan Informasi

Asrul
Asrul

Rabu, 09 Oktober 2019 15:58

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, JAKARTAGojek merekrut mantan karyawan National Aeronautics and Space Administration (NASA) George Do. Ia diangkat sebagai Kepala Keamanan Informasi (CISO) sejak bulan lalu.

Melansir laman Warta Ekonomi, Do akan mengawasi keamanan perusahaan, termasuk portofolio aplikasi, produk, dan layanannya. Dia juga akan bertanggung jawab atas keseluruhan strategi keamanan informasi Go-Jek dan manajemen tata kelola, risiko, dan kepatuhan, menurut pernyataan resmi, yang dilansir dari laman Kr-Asia (9/10/2019).

Menurut halaman Linkedin Do, ia memulai kariernya di Ames Research Center NASA di California sebagai insinyur keamanan informasi. Di sana, ia memimpin penyelidikan insiden keamanan, melakukan penilaian risiko dan uji penetrasi, dan melindungi aset informasi pemerintah.

Baca Juga : Gojek Bersama LPPOM MUI Sulsel Dampingi Mitra GoFood Makassar Raih Sertifikasi Halal

Sebelum merapat ke Go-Jek, Do merupakan CISO di perusahaan investasi real estate yang terdaftar di Nasdaq selama lebih dari sepuluh tahun. Di perusahaan itu, ia bertanggung jawab atas keamanan semua produk dan layanan perusahaan, termasuk keamanan perusahaan.

Dia juga memegang jabatan pimimpin keamanan di beberapa perusahaan teknologi, seperti CenturyLink, TiVo, Exodus dan Savvis.

“Keahlian mendalam Do akan menjadi semakin berharga karena kepemimpinannya akan memungkinkan perusahaan untuk melindungi bisnisnya dengan lebih baik, dan membuat pengalaman Go-Jek menjadi lebih aman, dapat diandalkan, dan menyenangkan bagi pengguna,” kata CTO Go-Jek Group, Ajey Gore.

Baca Juga : Gojek Edukasi Anti Kekerasan Seksual kepada Mitra di Makassar, Jadi Pelopor Ruang Aman di Publik

Sekadar informasi, Go-Jek pernah terlibat dalam sejumlah kasus dugaan kebocoran data dan kelemahan keamanan.

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...
News28 Maret 2024 22:59
Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Vale Umumkan Jajaran Komisaris Baru
PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jasmine Room, Soehanna Hall, The Energy Building Jal...