Logo Sulselsatu

Cedera Paha, Mbappe Absen Dua Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa

Asrul
Asrul

Rabu, 09 Oktober 2019 12:58

Kylian Mbappe
Kylian Mbappe

SULSELSATU.com, PARIS – Penyerang andalan tim internasional Prancis, Kylan Mbappe dipastikan tidak memperkuat negaranya dalam pertandingan melawan Islandia dan Turki pada kualifikasi Piala Eropa 2020.

Mbappe dipanggil oleh Didier Deschamp untuk memperkuat Prancis menjelang laga menghadapi Islandia (12/10) dan Turki (15/10) dalam kualifikasi Piala Eropa 2020. Namun penyerang PSG tersebut kini dipastikan tak akan berlaga dalam pertandingan tersebut.

Usai menjalani pemeriksaan medis, Mbappe dianggap masih terbelit cedera paha dan tak cukup fit untuk tampil. Federasi Sepakbola Prancis (FFF) mengonfirmasi telah mengizinkan pemain 20 tahun ini kembali ke klubnya.

Baca Juga : Mbappe Kian Dekat Berkostum Madrid, Transfer Hanya Terganggu Isu Corona

“Setelah berkonsultasi dengan pemain yang saat ini tengah menjalani pemulihan cedera dan Franck Le Gall, dokter timnas Prancis, Didier Deschamps memutuskan untuk mengembalikan (Mbappe) ke klubnya, Paris Saint-Germain,” tulis FFF di akun resmi mereka dikutip dari Detik.

“Kylian Mbappe akan meninggalkan Clairefontaine, Rabu pagi. Penggawa timnas Prancis mendoakan agar Kylian segera pulih,” tambahnya.

Untuk menggantikan posisi Mbappe, Deschamps memanggil penyerang Borussia Moenchengladbach, Alassane Plea.

Baca Juga : Kualifikasi Piala Eropa 2020: Portugal Atasi Luxemburg 2-0

Musim ini cedera memang menjadi penghalang bagi Mbappe untuk tampil optimal. Saat musim ini baru berjalan, mantan pemain AS Monaco ini harus menepi akibat cedera hamstring.

Ia baru kembali bermain di akhir September saat PSG berhadapan dengan Bordeaux. Baru comeback, Mbappe lagi-lagi bermasalah dengan kebugaran.

Penyerang kelahiran Bondy ini mengalami cedera lain saat PSG melawan Angers di Parc des Princes akhir pekan lalu. Thomas Tuchel menegaskan cedera ini bukanlah cedera hamstring yang sebelumnya dialami Mbappe yang kambuh.

Baca Juga : Kualifikasi Piala Eropa: Inggris Hajar Kosovo 4-0

Mbappe musim ini baru tampil enam kali bersama PSG dengan mengemas dua gol.

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif04 Maret 2024 17:02
Asmo Sulsel Kembali Hadirkan Sepeda Motor Special Edition Livery PSM Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon kembali me...
Internasional04 Maret 2024 16:31
Program Edukasi Safety Riding Astra Honda Nomor Satu di Asia-Oceania
Komitmen PT Astra Honda Motor (AHM) dalam edukasi keselamatan berkendara semakin terpercaya dan diakui eksistensinya....
Video04 Maret 2024 16:20
VIDEO: Anggota Polres Luwu Timur Aiptu Hardi Tewas dalam Kecelakaan Tunggal di Belopa
SULSELSATU.com – Seorang anggota Polres Luwu Timur, Aiptu Hardi meninggal dunia dalam kecelakaan di Belopa, Kabupaten Luwu. Mobil yang dikemudik...
Berita Utama04 Maret 2024 15:15
Kuasa Hukum Tersangka Pembobolan Kotak Suara di Jeneponto Ajukan Praperadilan
SULSELSATU.com,JENEPONTO – Saiful yang merupakan Kuasa Hukum tersangka dugaan Pembobolan Kotak Suara, AA dan FB di Gedung PPK Bangkala Barat, re...