Logo Sulselsatu

Sony Bakal Luncurkan PlayStation 5 2020 Mendatang

Asrul
Asrul

Rabu, 09 Oktober 2019 15:00

Sony Bakal Luncurkan PlayStation 5 2020 Mendatang

SULSELSATU.com, JAKARTA – Sony bakal meluncurkan PlayStation 5 pada 2020 mendatang. Pada produk tersebut, Sony menjanjikan sensasi berbeda dibanding pendahulunya.

Lewat blog resminya, Sony mengatakan desain ulang tersebut mencakup sensasi sentuhan (haptics)yang lebih baik. Termasuk suara gemuruh dan getar yang membuat pengguna bisa lebih merasakan apa yang terjadi dalam gim.

“Dengan haptics, Anda akan benar-benar merasakan adanya umpan balik dari gim, misalnya ketika menabrak tembok saat sedang balapan mobil akan terasa jauh berbeda. Anda bahkan bisa merasakan berbagai tekstur ketika berlari di ladang rumput atau lumpur,” tulis presiden dan CEO Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan dalam sebuah unggahan dilansir dari CNNIndonesia.

Baca Juga : Sony Berhenti Produksi PS Vita

Ryan mengatakan sensasi baru ini untuk memberikan perasaan seakan-akan pemain benar-benar berada di dalam gim yang sedang dimainkannya.

Sponsored by MGID

Disamping itu, Sony memprogram ulang resistensi tombol pemicu L2/R2. Perusahaan asal Jepang ini mengatakan nantinya pengguna akan merasakan sensasi sentuhan menggambar busur dan anak panah atau mempercepat laju kendaraan off-road ketika melewati medan berbatu.

Kendati demikian, Sony tidak memberikan informasi lebih detail soal konsol gim terbarunya itu. Termasuk informasi harga yang kemungkinan akan diberikan ketika PlayStation 5 mulai dipasarkan.

Baca Juga : Sony Berhenti Produksi PS Vita

Sebelumnya pada April lalu, Sony memberikan bocoran kemunculan konsol gim generasi kelima PlayStation. PS 5 bisa memuat (loading) tampilan lebih cepat, grafis dan suara lebih baik.

Gamespot sebelumnya menuliskan PlayStation 5 akan menyediakan penyimpanan memori SSD dan mendukung PSVR (PlayStation Virtual Reality). Dari sisi spesifikasi, PS5 akan menggunakan cip AMD yang memiliki CPU generasi ketiga Ryzen.

Sejumlah judul gim pada PS4 dikabarkan masih bisa dimainkan pada PS5. Konsol Sony ini pun akan mendukung gim dalam format 8K.

Baca Juga : Sony Berhenti Produksi PS Vita

Konsol gim ini akan menjadi pesaing utama Project Scarlett yang merupakan generasi penerus konsol Xbox. Microsoft dikabarkan juga akan meluncurkan Project Scarlett pada musim liburan 2020.

Editor: Hendra Wijaya

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar30 November 2021 08:07
Wali kota Danny Tanggung Biaya Pengobatan Kedua Mahasiswa Korban Pertikaian
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota, Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menjenguk kedua korban pertikaian mahasiswa asal kabupaten Lu...
Makassar30 November 2021 00:04
Saksikan Penyerahan DIPA Oleh Jokowi, Danny Harap Antisipasi Penanganan Covid-19 Gelombang III
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menyaksikan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA...
Breaking News29 November 2021 23:25
Terbukti Bersalah, Nurdin Abdullah Divonis 5 Tahun Penjara dan Denda Rp500 Juta
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel nonaktif, Nurdin Abdullah terbukti bersalah oleh Majelis Hakim. Putusan dibacakan Ketua Majelis Hakim...
Sponsored by MGID
Makassar29 November 2021 23:07
Plt Gubernur Sulsel Hadiri Penyerahan DIPA dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan DD Tahun 2022
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengikuti penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Da...