Logo Sulselsatu

Polisi Sebut Penusuk Wiranto Terpapar Terorisme

Asrul
Asrul

Kamis, 10 Oktober 2019 15:59

Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM, Wiranto. (INT)
Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM, Wiranto. (INT)

SULSELSATU.com, BANTEN – Pelaku penusuk Menkopolhukam Wiranto, Syahril Alamsyah alias Abu Rara kini diperiksa aparat kepolisian. Polisi juga mendalami keterikatan pelaku dengan kelompok teroris.

“Diduga pelaku atas nama SA tersebut terpapar oleh radikal ISIS, nanti kita dalami apakah SA ini memiliki jaringan dengan JAD di Cirebon atau JAD lain di Sumatera,” jelas Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo dalam keterangan kepada wartawan seperti dilansir dari Detik, di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Selain Syahril, polisi juga mengamankan seorang wanita bernama Fitri Andriana. Keduanya saat ini masih diperiksa di polisi.

Baca Juga : Kunjungi Gereja Katedral Makassar, Mahfud MD: Terorisme Musuh Semua Agama

“Terduga pelaku diamankan di Polres Pandegalang dan masih proses pemeriksaan oleh Polres Pandeglang, Polda Bnten dan di-back up Densus 88,” imbuh Dedi.

Sponsored by MGID

Penyerangan terjadi sekitar pukul 11.55 WIB siang tadi di pintu gerbang lapangan Alun-alun Menes, Desa Purwaraja, Menes, Pandeglang, Banten. Penyerangan terjadi saat Wiranto hendak meninggalkan helly pad di lapangan Alun-alun.

Saat itu, Wiranto baru turun dari mobil dan hendak bersalaman dengan pejabat setempat. Tiba-tiba, Abu Rara menyerang dengan senjata tajam.

Baca Juga : VIDEO: Mantan Narapidana Abu Bakar Ba’asyir Bebas Murni

Akibat kejadian itu, Wiranto mengalami luka tusuk di bagian depan. Selain itu, Kapolsek Menes Kompol Dariyanto juga ikut terluka di bagian punggung.

Saat ini Wiranto dan Dariyanto masih dirawat di RSUD Pandeglang.

Editor: Hendra Wijaya

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar19 September 2021 16:45
PNLH XIII WALHI, Plt Gubernur Sulsel Dorong Pendekatan Green Economy
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menilai, pendekatan green economy dapat mendorong laju perekonomian. Men...
Sulsel19 September 2021 15:53
Di Malino Bakal Dibangun Wisata Baru Bernuansa Eropa
SULSELSATU.com, GOWA – Objek wisata bernuansa Eropa akan hadir di Kabupaten Gowa, Sulsel. Wisata bernama Kampung Eropa tepatnya akan dibangun di...
Video19 September 2021 15:26
VIDEO: Arena Muscab PPP Makassar Memanas, Rachmat Taqwa Mengamuk
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Arena Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar di Hotel Sheraton memanas, Minggu (19/9/2021). Salah satu calo...
Sponsored by MGID
OPD19 September 2021 14:36
Warga Pertanyakan Nasib Stadion, Debbie Tegaskan Pembangunan Tetap Dilanjutkan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lapangan Sepak Bola adalah salah satu sarana bagi anak dan pemuda untuk mengembangkan bakatnya dalam dunia sepak bola...