Logo Sulselsatu

Pascapenusukan Wiranto, Pemkab Pandeglang Bakal Perketat Pendataan Pendatang

Asrul
Asrul

Jumat, 11 Oktober 2019 10:13

Pascapenusukan Wiranto, Pemkab Pandeglang Bakal Perketat Pendataan Pendatang

SULSELSATU.com, JAKARTA – Bupati Pandeglang Irna Narulita langsung mengambil sikap setelah insiden penusukan Menkopolhukam Wiranto di daerahnya pada Kamis (10/10/2019).

“Kami akan terus melakukan yang terbaik agar tidak terulang kembali dan untuk keamanan diperketat lagi,” ujar Irna selepas menjenguk Wiranto di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta, dikutip dari Tempo.

Irna bakal menggelar rapat bersama camat hingga kepala desa. Salah satu arahan yang bakal diberikan adalah agar mereka lebih selektif dalam menerima tamu dari luar Pandeglang.

Baca Juga : Kecam Penyerangan Wiranto, Basli Ali: Kami Menolak Teror dan Radikalisme

Aparat keamanan, ujar Irna, harus mengetahui apa maksud kedatangan tamu dari luar yang tinggal di wilayah tersebut. Termasuk, mendata sumber penghasilan hingga profesi sang pendatang. “Jadi kami tidak kecolongan seperti ini lagi.”

Sponsored by MGID

Irna menegaskan pihaknya sangat mengutuk aksi penyerangan tersebut. Sebab, aksi itu dinilai merugikan dan memberi preseden buruk bagi wilayahnya.

“Ini mencoreng sekali nama baik kami dan keamanan rasanya sudah cukup untuk memberikan pengawalan untuk beliau, tetapi mohon maaf ini kami sedikit kecolongan,” ujar Irna.

Baca Juga : Wiranto Ditusuk, Jokowi Perintahkan Polri Tambah Pengamanan Pejabat

Ke depannya, ia juga bakal menggencarkan sosialisasi dan edukasi agar paham radikal tidak menyebar di wilayahnya. “Tentunya kami akan berusaha dan melakukan edukasi dan silaturahmi dengan ibu-ibu muda, majelis taklim, pesantren, anak-anak sekolah di setiap apel Senin. Kami akan terus melakukan yang terbaik agar tidak terulang kembali,” kata Irna.

Sebelumnya, Wiranto ditusuk dengan pisau saat hendak kembali ke Jakarta setelah berkunjung ke Pondok Pesantren Mathla’ul Anwar, Labuan, Banten.

Wiranto diserang Syahril Alamsyah alias Abu Rara, seorang anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Bekasi. Wiranto pun terkena luka di bagian perut dan kini tengah mendapat perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta Pusat.

Baca Juga : Polisi Sebut Penusuk Wiranto Terpapar Terorisme

Editor: Hendra Wijaya

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial21 September 2021 06:17
Taufan Pawe Hibur Anak Panti dengan Kuis Berhadiah
SULSELSATU.com, Parepare — Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) menyempatkan kunjungannya di Panti Asuhan Ridha Muhammadiyah usai menghad...
Video20 September 2021 23:09
VIDEO: Aksi Maling Hp yang Bersusah Payah Masuk Lewat Jendela
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang pencuri bersusah payah untuk melewati jendela berukuran kecil. Aksi pencuri itu terekam kam...
Video20 September 2021 20:11
VIDEO: Warga di Bandung Temukan Peluru Nyasar di Dapur, Atap Rumah dan Panci Bolong
SULSELSATU.com – Salah satu warga di Kota Bandung dihebohkan dengan peluru nyasar di Dapur pada Minggu (19/9/2021). Pemilik rumah bernama Adista...
Sponsored by MGID
Berita Utama20 September 2021 19:00
Pasien Sembuh Semua, Danny Resmi Tutup Isolasi Apung Umsini
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) resmi memberhentikan atau menutup pengoperasian kapal isolasi...