Logo Sulselsatu

Pascapenusukan Wiranto, Pemkab Pandeglang Bakal Perketat Pendataan Pendatang

Asrul
Asrul

Jumat, 11 Oktober 2019 10:13

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, JAKARTA – Bupati Pandeglang Irna Narulita langsung mengambil sikap setelah insiden penusukan Menkopolhukam Wiranto di daerahnya pada Kamis (10/10/2019).

“Kami akan terus melakukan yang terbaik agar tidak terulang kembali dan untuk keamanan diperketat lagi,” ujar Irna selepas menjenguk Wiranto di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta, dikutip dari Tempo.

Irna bakal menggelar rapat bersama camat hingga kepala desa. Salah satu arahan yang bakal diberikan adalah agar mereka lebih selektif dalam menerima tamu dari luar Pandeglang.

Baca Juga : Kecam Penyerangan Wiranto, Basli Ali: Kami Menolak Teror dan Radikalisme

Aparat keamanan, ujar Irna, harus mengetahui apa maksud kedatangan tamu dari luar yang tinggal di wilayah tersebut. Termasuk, mendata sumber penghasilan hingga profesi sang pendatang. “Jadi kami tidak kecolongan seperti ini lagi.”

Irna menegaskan pihaknya sangat mengutuk aksi penyerangan tersebut. Sebab, aksi itu dinilai merugikan dan memberi preseden buruk bagi wilayahnya.

“Ini mencoreng sekali nama baik kami dan keamanan rasanya sudah cukup untuk memberikan pengawalan untuk beliau, tetapi mohon maaf ini kami sedikit kecolongan,” ujar Irna.

Baca Juga : Wiranto Ditusuk, Jokowi Perintahkan Polri Tambah Pengamanan Pejabat

Ke depannya, ia juga bakal menggencarkan sosialisasi dan edukasi agar paham radikal tidak menyebar di wilayahnya. “Tentunya kami akan berusaha dan melakukan edukasi dan silaturahmi dengan ibu-ibu muda, majelis taklim, pesantren, anak-anak sekolah di setiap apel Senin. Kami akan terus melakukan yang terbaik agar tidak terulang kembali,” kata Irna.

Sebelumnya, Wiranto ditusuk dengan pisau saat hendak kembali ke Jakarta setelah berkunjung ke Pondok Pesantren Mathla’ul Anwar, Labuan, Banten.

Wiranto diserang Syahril Alamsyah alias Abu Rara, seorang anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Bekasi. Wiranto pun terkena luka di bagian perut dan kini tengah mendapat perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta Pusat.

Baca Juga : Polisi Sebut Penusuk Wiranto Terpapar Terorisme

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar23 Mei 2024 12:32
Diikuti 400 Peserta, KBA SMPN 5 Makassar Kembali Sukses Gelar Turnamen Bulutangkis CUP II
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Keluarga Besar Alumni (KBA) SMPN 5 Makassar kembali menggelar Turnamen KBA Esempe Lima Makassar CUP II (Turnamen Bulu...
OPD23 Mei 2024 09:53
Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar Tinjau Lokasi Program RISE
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar melakukan peninjauan lapangan terkait Program RISE di beberapa lokasi, Rabu ...
Video22 Mei 2024 21:22
VIDEO: Dilarang Berjualan Cakar di Malam Hari, Pedagang di Pasar Sumpang Protes
SULSELSATU.com – Sejumlah pedagang di Pasar Sumpang protes karena dilarang menjual cakar pada Malam hari. Aksi protes tersebut pada Rabu (22/5/2...
Entertainment22 Mei 2024 21:16
Siap-siap! Ini Program yang Disiapkan KALLA Land & Property Bagi Pengunjung
KALLA Land & Property bersama visi untuk menjadi perusahaan properti terbaik dan terkemuka dengan produk yang inovatif dan ramah lingkungan terus ...