Sambut HDKD, Rutan dan BNN Sinjai Gelar Tes Urine

(Foto/Ist)

SULSELSATU.com, SINJAI – Sebagai bukti keseriusan dan komitmen pemasyarakatan dalam memerangi dan melawan narkoba serta dalam rangka menyambut Hari Dharma Karyadhika ke-74 Tahun 2019, Rutan Kelas IIB Sinjai melaksanakan tes urine bagi seluruh pegawai, Jumat (11/10/2019).

Kegiatan diawali dengan pengarahan dari Kepala Rutan, Ince Muh Rizal kepada bawahannya, dan dilanjutkan dengan pengisian lembar biodata sample urine dan tes urine.

“Dari hasil kegiatan tes urine, didapatkan hasil negatif untuk seluruh pegawai Rutan Kelas IIB Sinjai,” ujar Ince melalui pesan singkatnya di WhatsApp.

Ince menjelaskan, bahwa tes urine ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dalam rangka menyambut Hari Dharma Karyadhika Ke-74 yang puncak pada tanggal 30 Oktober mendatang.

“Tes urine ini kami juga ingin memastikan Rutan Sinjai Zero Halinar, bebas dari peredaran handphone, pungli dan narkoba,” kata dia.

Ince menambahkan, pelaksanaan tes urine ini juga merupakan suatu bentuk sinergitas dan kolaborasi kerja sama antara Rutan Sinjai, Dinas Kesehatan dan BNN Kabupaten sinjai.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Kink Kusuma Rein