Logo Sulselsatu

Permudah Komunikasi dengan Warga, Seto Minta OPD Buat Akun Facebook

Asrul
Asrul

Kamis, 17 Oktober 2019 16:11

Permudah Komunikasi dengan Warga, Seto Minta OPD Buat Akun Facebook

SULSELSATU.com, SINJAI – Bupati Sinjai Andi Seto Ghadista Asapa memerintahkan seluruh OPD untuk membuat akun media sosial sepeti Facebook. Hal ini diklaim untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Dinas Kominfo Sinjai, Irwan Suaib mengatakan, dengan Facebook, OPD bisa memberikan informasi soal agenda dan menjawab semua keluhan masyarakat.

“Sehingga jika ada keluhan masyarakat atau meminta komfirmasi ke OPD, masyarakat bisa langsung men-tag ke sosial media pihak OPD terkait,” ujarnya.

Baca Juga : Bahas Mitigasi Kebencanaan, Wabup Sinjai Temui Wagub Sulsel

Di samping menjawab semua hal tersebut, Irwan menjelaskan bahwa yang tidak kalah pentingnya adalah melalui sosial media ini bisa dimanfaatkan oleh perangkat daerah dalam hal ini pihak OPD untuk menyampaikan kegiatan-kegiatannya atau pun program kerjanya kepada masyarakat.

Sponsored by MGID

“Tujuannya agar masyarakat mengetahui apa sih program kerja atau pun kegiatan dalam setiap OPD,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa saat dikomfirmasi membenarkan hal tersebut. Menurutnya instruksi tersebut untuk mempermudah komunikasi masyarakat dengan pemerintah daerah khususnya dinas-dinas atau OPD yang ada di Pemda Sinjai, baik itu sosialisasi program maupun keluhan masyarakat.

Baca Juga : Seorang Balita di Sinjai Positif Covid-19

“Termasuk juga mengisi medsos dengan hal yang baik-baik. Khususnya Facebook yang merupakan medsos pling favorit di kalangan masyarakat, khususnya di Sinjai,” katanya melalui pesan instan.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Hendra Wijaya

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi20 Oktober 2021 13:50
PLN Kembali Tambah Pasokan Listrik ke PT HNI di Bantaeng 90 MVA
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT PLN (Persero) kembali menyalurkan tambahan daya listrik sebesar 90 Mega Volt Ampere (MVA) ke PT Huadi Nickel-Alloy Ind...
Makassar20 Oktober 2021 13:36
4 Tahun Komunitas Perempuan, Ini Harapan Ketua TP PKK Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail secara resmi membuka kegiatan seminar yang digelar oleh Komunitas Per...
Sulsel20 Oktober 2021 13:23
Program Kebut Vaksinasi TP PKK Gowa Dapat Penghargaan Pemprov Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kerja-kerja kemanusiaan Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gowa khususnya dimasa pandemi Covid-19 tak hanya diapresiasi...
Sponsored by MGID
Makassar20 Oktober 2021 12:36
HUT ke-352 Sulsel, Pemprov Sulsel Serahkan Santunan Bagi Anak Yatim-Piatu Korban Covid-19
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel melalui Dinas Sosial Pemprov Sulsel memberikan santunan bagi anak yang kehilanga...