Logo Sulselsatu

Ini Lima Program Prioritas Unggulan Pemprov Sulsel

Asrul
Asrul

Minggu, 20 Oktober 2019 10:30

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. (Foto/Ist)
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. (Foto/Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pada momentum Hari Ulang Tahun Provinsi Sulawesi Selatan ke-350 tahun, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA), memaparkan program prioritas unggulan yang akan ia jalankan bersama Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman selama empat tahun ke depan.

Baca juga: HUT ke-350 Sulsel, Gubernur Paparkan Lima Program Prioritas Unggulan

Adapun lima program prioritas unggulan Pemprov Sulsel yakni, Sulsel Bersih Melayani, Sulsel Sehat Cerdas, Sulsel Terkoneksi, Sulsel Mandiri Sejahtera dan Sulsel Berkarakter.

Baca Juga : KPK Periksa “Uji” Putra Nurdin Abdullah dan Plt Gubernur Sulsel

1. Sulsel Bersih Melayani

Sponsored by MGID

Sulsel bersih melayani, dihadirkan dengan berbagai program untuk reformasi birokrasi dan kemudahan pelayanan, seperti program kenaikan pangkat dan pensiun otomatis bagi ASN Pemprov Sulawesi Selatan. Pemprov juga meluncurkan program Baruga Sulawesi Selatan untuk menampung masukan dan aspirasi masyarakat, serta Smart Office sebagai pendukung percepatan administrasi persuratan.

2. Sulsel Sehat Cerdas

Baca Juga : Warga Pulau ke Gubernur Sulsel Nonaktif: Terima Kasih Pak Sudah Peduli ke Kami

Sulsel sehat cerdas berkomitmen mewujudkan pemerataan layanan kesehatan dan pendidikan bentuk pembangunan Rumah Sakit Regional bertaraf Internasional seperti RS. Dr. Hasri Ainun Habibie dan pengadaaan Ambulance Laut.

3. Sulsel Terkoneksi

Sulsel Terkoneksi dilakukan dengan membuka akses jalan untuk daerah-daerah yang terisolir. Di antaranya pembangunan jalan dari Sabbang menuju Seko di Kabupaten Luwu Utara dan Pembangunan Bandara Buntu Kunik di Tanah Toraja serta sarana pendukung parawisata di Bulukumba.

Baca Juga : VIDEO: Plt Gubernur Sulsel Nonaktifkan Staf Khusus Nurdin Abdullah

4. Sulsel Mandiri Sejahtera

Sulsel Mandiri sejahtera di mana ekspor Sulsel dapat dilakukan secara langsung atau Direct Call. Juga memberikan bantuan keuangan bagi 15 daerah sesuai kebutuhan masing-masing dan juga memberikan kemudahan kenaikan pangkat secara otomatis bagi ASN dalam lingkup Pemprov Sulsel.

5. Sulsel Berkarakter

Baca Juga : VIDEO: Plt Gubernur Sulsel Nonaktifkan Staf Khusus Nurdin Abdullah

Sulsel berkarakter menjunjung tinggi prinsip leluhur kita yaitu Sipakaige, Sipakatau, Sipakalebbi. Di mana dalam menjalankan roda pemerintahannya tetap memegang teguh ketiga prinsip tersebut dengan tulus dan ikhlas demi masyarakat sulsel yang lebih sejahtera dan bermartabat.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Kink Kusuma Rein

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video15 Juni 2021 23:17
VIDEO: Apes, Beli Magic Com di Toko Online Isi Paket Ternyata Sabun Cuci
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang ibu-ibu tengah membuka paket pesanan online dari salah satu marketplace. Ibu ini belanja on...
Ekonomi15 Juni 2021 21:25
Asmo Sulsel Beri Diskon Rp6,5 Juta di Honda Sport Motoshow 2021 Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) menggelar Honda Sport Motoshow (HSMS) 2021 pada 5 titik yaitu di Mall Ratu...
Video15 Juni 2021 21:06
VIDEO: Cewek Ini Ditinggal Sang Pacar di Pinggir Jalan Gara-gara Skincare
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang cewek ditinggal di pinggir jalan oleh sang pacar. Dalam video terlihat cewek itu marah-mara...
Sponsored by MGID
Olahraga15 Juni 2021 19:04
Live Euro 2020 di RCTI Malam Ini: Portugal vs Hungaria, Prancis vs Jerman
SULSELSATU.com, Makassar - Juara bertahan Portugal akan dijajal Hungaria, sementara Prancis sua Jerman. ...