Logo Sulselsatu

Pemkab Luwu Utara Cari Camat Peduli Pangan

Asrul
Asrul

Senin, 21 Oktober 2019 15:33

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, LUTRA – Pemerintah. Kabupaten Luwu Utara melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) menetapkan pelaksanaan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-36 tinngkat kabupaten pada Selasa 22 Oktober 2019.

Hal ini diungkap Kepala DKP, Alauddin Sukri, saat memimpin Rapat Finalisasi HPS, Sabtu (19/10/2019), di Aula Kedai Coffee Daeng Aziz Masamba.

Puncak HPS Tingkat Kabupaten ini bakal diisi berbagai kegiatan, mulai dari Dialog Publik, Pameran, Festival Kapurung, Pemilihan Petani Milenial, Pemilihan Duta Pangan, Pengumuman Pemenang Lomba Foto View Sagu, sampai kepada pemilihan aparatur terbaik, mulai dari PPL Terbaik, Kepala BPP Terbaik, Kades Terbaik, sampai kepada Camat Terbaik.

Baca Juga : Pesawat Perintis Penumpang Terbang Lebih Cepat di 2020, IDP Apresiasi Kemenhub

Yang terakhir ini menjadi menarik. Pasalnya, DKP sebagai leading sector kegiatan ini akan mencari Camat yang memang betul-betul peduli terhadap pembangunan di sektor pangan. “Kita ingin tahu sejauhmana peran dan kontribusi para Camat terhadap pelaksanaan pembangunan sektor pangan di Kabupaten Luwu Utara,” kata Alauddin Sukri.

Alauddin mengatakan, berbicara tentang kepedulian, para Camat tentu memiliki tingkat kepedulian yang berbeda. Ada yang peduli, tapi ada juga yang sangat peduli. Untuk itu, kata dia, melalui momentum HPS ini Camat akan diberi apresiasi. “Pasti ada Camat yang memang pro aktif terhadap kegiatan penyuluhan di lapangan,” kata eks Kalaksa BPBD ini.

Alauddin menambahkan, pihaknya tidak akan sendiri dalam menentukan Camat Terbaik di sektor pangan. Ia terlebih dahulu meminta pandangan kepada seluruh Kepala BPP di Kecamatan. Mengingat merekalah yang paling intens melakukan interaksi dan merasakan sejauhmana tingkat kepedulian para Camat ini dalam memajukan sektor pangan.

Baca Juga : 32 Kepala OPD di Lutra Teken Perjanjian Kinerja di Hadapan Bupati

“Yang paling aktif mengikuti kegiatan-kegiatan bersama penyuluh pertanian di lapangan tentu akan menjadi penilaian kita juga. Ini semua akan menjadi tolak ukur dalam menentukan mana Camat Terbaik,” tandasnya. Sekadar diketahui, HPS Kabupaten yang akan dibuka Bupati Luwu Utara ini dipusatkan di Halaman Lapangan Tenis Rumah Jabatan Bupati. (rls)

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik17 April 2024 22:54
Gerindra dan NasDem Beri Sinyal Jagokan Rudal di Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse (RMS), Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) dan Rusdin Abdul...
Video17 April 2024 22:26
VIDEO: Banjir Bandang terjadi di Dubai
SULSELSATU.com – Banjir bandang terjadi di Uni Emirat Arab (UEA) dan Oman. Termasuk di Bandara Internasional Dubai. Banjir menutup jalan raya ut...
Politik17 April 2024 21:20
Banjir Prestasi, Indah Putri Indriani Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Golkar Lagi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPD II Golkar Luwu Utara Indah Putri Indriani menyampaikan dukungannya untuk Airlangga Hartarto kembali menakho...
Bisnis17 April 2024 21:01
Cerita Sukun Frozen, Jira Sukses Masuk Istana hingga Peluang Ekspor
Pembiayaan Holding Ultra Mikro (UMi) BRI Group membawa UMKM Jira memperluas pasar hingga berhasil masuk Istana Negara....