Logo Sulselsatu

Hadiri Harmoni Keserasian, IDP Ajak Masyarakat Jaga Kearifan Lokal

Asrul
Asrul

Sabtu, 26 Oktober 2019 19:41

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MASAMBA – Kegiatan Harmoni Keserasian Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) bekerja sama dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Luwu Utara berlangsung meriah, Sabtu (26/10/2019). Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP) hadir dalam kegiatan yang dipusatkan di Desa Rinding Allo Kecamatan Rongkong tersebut.

IDP bersama jajarannya beserta tamu yang lain tiba di lokasi disambut dengan tari pajjaga. Bahkan orang nomor satu di Kabupaten Luwu Utara ini ikut menari bersama para penari tersebut.

Tari pajjaga merupakan tari tradisional yang dilakukan dalam rangka menyambut para tamu yang hadir dalam sebuah acara yang gelar bersama warga.

Baca Juga : Banjir Prestasi, Indah Putri Indriani Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Golkar Lagi

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, dalam sambutannya mengatakan, Harmoni Keserasian yang di dalamnya dilaksanakan berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat adalah sebuah bentuk kearifan lokal yang senantiasa harus dijaga.

“Ini adalah modal kita dan modal ini harus kita jaga, karena nilainya sangat mahal,” kata IDP, sapaan akrabnya.

Karena nilainya mahal, maka Bupati perempuan pertama di Sulsel ini meminta segenap komponen masyarakat untuk menjaga modal tersebut.

Baca Juga : Muhammad Fauzi Bersama Bupati Lutra Libatkan 37 Pelaku UMKM Pada Acara Buka Puasa Bersama

“Kalau kita menjaga kearifan lokal ini, maka kita menjaga perdamaian di daerah kita sendiri,” jelas Indah.

Turut hadir dalam kegiatan Harmoni Keserasian ini di antaranya Ketua DPRD Kabupaten Luwu Utara Basir, Kasubdit Pemetaan Sosial Kemensos RI Rosehan Ansari, unsur Forkopimda, para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemda Lutra, para Camat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan, serta segenap elemen masyarakat lainnya.(rls)

Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

OPD19 Mei 2024 21:38
Beri Kenang-kenangan Lukisan Perempuan Bugis, Andi Ina Harap Bahtiar Selalu Ingat Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari menyerahkan kenang-kenangan berupa lukisan kepada mantan PJ Gubernur Sulsel,...
Metropolitan19 Mei 2024 20:15
Dijemput Forkopimda, OPD dan Tokoh Masyarakat, Zudan: Terima Kasih Sambutan Hangatnya
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan terima kasih kepada seluruh F...
Politik19 Mei 2024 19:50
Irwan Hamid-Sudirman Bungi Usungan NasDem di Pilkada Pinrang
SULSELSATU.com, PINRANG – Partai NasDem menyepakati mengusung Andi Irwan Hamid dan Sudirman Bungi sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ka...
News19 Mei 2024 18:33
Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2024 Hadir di Kendari
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon menggelar ...