Logo Sulselsatu

Gerindra Wacanakan Usung Gibran dan Cucu Bung Karno di Pilwali Solo

Asrul
Asrul

Selasa, 29 Oktober 2019 17:12

Gerindra Wacanakan Usung Gibran dan Cucu Bung Karno di Pilwali Solo

SULSELSATU.com, JAKARTA – Partai Gerindra berwacana menjadikan cucu Bung Karno Paundrakarna dan putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan duet di Pilwali Surakarta 2020 mendatang.

Ketua DPC Gerindra Kota Solo Ardianto Kuswinarno menilai pria bernama lengkap GPH Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara itu cocok jika dipasangkan dengan putra Presiden Joko Widodo.

“Keduanya sama-sama masih muda. Mas Paundra seorang seniman-budayawan, sedangkan Mas Gibran pengusaha sukses. Saya kira keduanya bisa membawa Solo lebih maju tanpa meninggalkan budaya,” ujar Ardi saat dilansir dari Detik, Selasa (29/10/2019).

Baca Juga : KLB Gerindra Putuskan Prabowo Jadi Ketum Lagi

Paundra, selain dikenal sebagai artis, pernah menjadi politikus PDIP. Putra KGPAA Mangkunegoro IX dan Sukmawati Soekarnoputri itu pernah menjadi anggota DPRD di Solo. Namun, di tengah jalan, dia dicopot karena dinilai kurang aktif di kegiatan DPRD.

Sponsored by MGID

“Paling tidak Mas Paundra ini memiliki pengalaman politik. Jadi setidaknya bisa cepat belajar walaupun pasti ada kekurangannya,” ujar dia.

Menurutnya, hal ini masih sebatas wacana. Terkait partai yang akan mengusung, Ardi mengatakan koalisi parpol saat ini masih cair.

Baca Juga : Sepakat Koalisi NasDem, AIA: Mesin Gerindra All Out Menangkan Danny-Fatma

Gibran masih memiliki peluang diberi rekomendasi oleh DPP PDIP. Sementara itu, Gerindra, yang memiliki 3 kursi di DPRD Surakarta, harus berkoalisi dengan parpol lain untuk bisa mengusung calon.

“Sosok Paundra ini adalah wacana DPC Gerindra yang akan kami usulkan ke pusat. Dalam waktu dekat kami akan menemui beliau di (istana) Mangkunegaran untuk berkomunikasi lebih intens. Soal koalisi itu masih jauh, yang pasti kami terus berkomunikasi dengan partai lain,” tutupnya.

Editor: Hendra Wijaya

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi20 Juni 2021 20:23
Asmo Sulsel Beri Bantuan CSR Rp300 Juta ke Bupati Mamuju
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan total Rp3...
Makassar20 Juni 2021 18:04
Muchlis Misbah Minta Pemkot Makassar Beri Perhatian Khusus ke Guru Mengaji
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Makassar Fraksi Hanura Muchlis A Misbah meminta kepada Pemerintah Kota Makassar agar bisa lebih peka lag...
OPD20 Juni 2021 14:56
Pemkot Sudah Siapkan Perda Bantuan Hukum Bagi Warga Miskin Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Masyarakat Kota Makassar tak perlu khawatir jika menghadapi masalah hukum. Sebab, Pemkot Makassar memberikan bantuan ...
Sponsored by MGID
Sulsel20 Juni 2021 11:59
Pemkot-DPRD Parepare Sosialisasi Perda SPPD, Warga Usul Pagu Wilayah Ditambah Akomodir Anak dan Disabilitas
SULSELSATU.com, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kembali turun sosialisasikan Perda Nomor 2 Tah...