Logo Sulselsatu

Drama 10 Gol di Anfield, Liverpool Menang Adu Penalti Lawan Arsenal

Asrul
Asrul

Kamis, 31 Oktober 2019 08:18

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com – Drama terjadi dalam laga antara Liverpool melawan Arsenal di babak keempat ajang Piala Liga Inggris, Kamis (31/10/20109). Sepuluh gol tercipta dalam pertandingan ini sebelum akhirnya Liverpool menang lewat babak adu penalti.

Tampil di Anfield, Liverpool langsung mendapat gol keberuntungan melalui gol bunuh diri dari Skhodran Mustafi di menit ke-6. Di awali dari tekanan yang dilakukan Alex Oxlade Chamberlain di sisi kiri dan mengirim umpan ke jantung pertahanan Arsenal.

Bola kemudian dibelokkan oleh Mustafi. The Gunners tidak tinggal diam.

Baca Juga : Arsenal Vs MU 3-2, The Gunners Digdaya di Puncak klasemen

Mereka terus menekan pertahanan Liverpool muda. Di menit ke-19, Arsenal menyeimbangkan kedudukan melalui Lucas Torreira.

Tidak cukup sampai di situ, dua gol susulan mereka dapat masing-masing melalui Gabriel Martinelli di menit ke-26 dan menit ke-36.

Liverpool memangkas jarak di menit ke-43 melalui penalti yang dieksekusi James Milner. Skor 3-2 untuk Arsenal bertahan hingga babak pertama usai.

Baca Juga : Link Live Streaming Liga Inggris, Liverpool Vs Chelsea

Di babak kedua, drama berlanjut. Kedua tim saling berbalas gol, Arsenal memperlebar jarak di menit ke-54 melalui Ainslet Maitland Niles.

Gol itu tidak berlangsung lama, Liverpool mencetak dua gol tambahan masing-masing melalui Oxlade-Chamberlain empat menit berselang dan Divock Origi di menit ke-62. Skor 4-4 untuk kedua tim.

Arsenal tidak menyerah, di menit ke-70 Joseph Willock kembali membuat Meriam London unggul. Dan drama terjadi setelah Liverpool mencetak gol di menit akhir laga.

Baca Juga : Dibungkam Southampton 2-0, City Terpental dari Piala Liga Inggris

Adu penalti dilakukan dan Liverpool keluar sebagai pemenang. Satu-satunya pemain yang gagal mencetak gol di penalti tersebut adalah Dani Ceballos.

Susunan Pemain:

Liverpool: Caoimhin Kelleher, Williams, Joe Gomez, Van den Berg, James Milner, Adam Lallana, Naby Keita (Curtis Jones 55′), Alex Oxlade-Chamberlain (Pedro Chirivella 81′), Harvey Elliott, Divock Origi, Rhian Brewster

Baca Juga : Resmi, Ibrahima Konate Jadi Rekrutan Pertama Liverpool Musim 2021/2022

Arsenal: Emiliano Martinez, Hector Bellerin, Rob Holding, Shkodran Mustafi, Sead Kolasinac (Kieran Tierny 83′), Lucas Torreira (Dani Ceballos 72′), Joseph Wilnock, Maitland-Niles, Mesut Oezil (Matteo Guendouzi 65′), Bukayo Saka, Gabriel Matineli.

Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 17:51
Bengkel dan Showroom Kalla Toyota Tetap Buka Saat Hari Libur
Bengkel resmi dan showroom Kalla Toyota tetap buka di hari libur Peringatan Wahat Isa Almasih yang jatuh pada 29 Maret 2024 mendatang. Di hari libur t...
Video29 Maret 2024 16:46
VIDEO: Aksi Blokade di Lahan Pertambangan di Luwu Timur
SULSELSATU.com – Aksi blokade di dalam lokasi Izin Pertambangan PT. Citra Lampia Mandiri, Kamis (28/3/2024) kemarin. Blokade tersebut dilakukan ...
Metropolitan29 Maret 2024 16:44
Danny Pomanto Siap Adopsi Penerapan Kabel Bawah Tanah Ala Singapura di Makassar
Pembangunan Ducting Sharing atau pemindahan kabel ke bawah tanah di Makassar segera terealisasi. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto baru saja usai...
Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...