Logo Sulselsatu

Gubernur Harap Pusat Dukung Pembangunan Infrastruktur di Sulsel

Asrul
Asrul

Senin, 04 November 2019 21:58

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menghadiri Rapat Konsultasi Program Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2020 yang diselenggarakan Kementerian PUPR, di Hotel Claro Makassar, Senin (4/11/2019).

Pertemuan tersebut dalam rangka pembinaan infrastruktur daerah wilayah timur, yang dikuti 198 pemerintah daerah provinsi, kabupaten/kota penerima DAK Infrastruktur Tahun 2020 se Wilayah Timur Indonesia.

Baca Juga : Iksan Iskandar Bersama Warga Jeneponto Terharu Saat Bertemu Nurdin Abdullah

Acara tersebut dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada pemerintah daerah atas kinerja terbaik di tahun anggaran 2018 sampai dengan 2019.

Di awal sambutannya, Nurdin Abdullah menyampaikan rasa terima kasih atas apresiasi Kementrian PUPR yang telah memilih Makassar sebagai tuan rumah.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kementerian PUPR, yang menempatkan rapat konsultasi program DAK tahun anggaran 2020 di Makassar. Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, saya menyampaikan selamat datang di Kota Makassar,” kata Nurdin Abdullah.

Baca Juga : Taufan Pawe Temui Nurdin Abdullah, Begini Reaksi Relawan

Ia mengatakan, DAK menjadi support bagi peningkatan infrastruktur pembangunan di daerah, khususnya wilayah timur Indonesia.

Di tahun 2019 ini, pihaknya memanfaatkan dengan maksimal DAK tersebut. Di antaranya, untuk infrastruktur jalan, program air bersih, dan pembangunan irigasi.

“Kami sangat terbantu dengan program DAK ini. Bersyukurlah daerah-daerah yang mendapatkan tambahan bantuan,” ujar Nurdin.

Baca Juga : Dapat Remisi Kemerdekaan, Nurdin Abdullah Bebas Dari Lapas Sukamiskin

Dengan adanya rencana pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan Timur, kata Nurdin, Sulawesi Selatan sebagai penyangga ibu kota baru, diharapkan mendapat support yang lebih besar lagi.

“Kami berharap pada Kementerian bisa mensupport lebih besar lagi Sulawesi Selatan, dalam rangka menyempurnakan kebutuhan infrastruktur,” harapnya.

Kegiatan ini, tambah Nurdin Abdullah, diharapkan dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan daya serap anggaran di tahun 2020 ke depannya.

Baca Juga : Gunakan Teknologi RCC, Sistem Keamanan Bendungan PT Vale Patut Menjadi Contoh

Turut hadir dalam pelaksanaan Konsultasi Program DAK ini, para pejabat pratama, pejabat administrator, dan pejabat pengawas lingkup Kementrian PUPR.(rls)

Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama04 Maret 2024 15:15
Kuasa Hukum Tersangka Pembobolan Kotak Suara di Jeneponto Ajukan Praperadilan
SULSELSATU.com,JENEPONTO – Saiful yang merupakan Kuasa Hukum tersangka dugaan Pembobolan Kotak Suara, AA dan FB di Gedung PPK Bangkala Barat, re...
Pendidikan04 Maret 2024 15:00
Praktik Sosial ESG PT Pegadaian Dorong Inovasi dan Kreativitas di Berbagai Universitas Seluruh Indonesia
PT Pegadaian dengan bangga mempersembahkan The Gade Creative Lounge (TGCL). Ruang belajar kolaboratif modern untuk memfasilitasi pertukaran ide, inova...
Sulsel04 Maret 2024 14:35
PT Vale Bersama PSM Makassar Kolaborasi Kembangkan Ekonomi Kreatif Lokal UMKM dan Olahraga
PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) kolaborasi dengan klub sepak bola PSM Makassar melalui program Pemberdayaan Masyarakatnya (PPM) mengintegrasikan penge...
Berita Utama04 Maret 2024 14:32
Polres Jeneponto Resmi Tetapkan Tersangka Pelaku Pembobolan Kotak Suara di Gedung PPK Bangkala Barat
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Dua orang terduga pelaku pembobolan kota suara di Gedung PPK Kecamatan Bangkala Barat Inisial AA dan FB resmi diteta...