Logo Sulselsatu

Begini Cara Satlantas Polres Sinjai Tekan Angka Lakalantas Anak

Asrul
Asrul

Senin, 04 November 2019 15:30

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, SINJAI – Berbagai upaya yang dilakukan oleh pihak Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Sinjai dalam menekan angka kecelakaan yang banyak terjadi pada anak usia produktif atau anak dibawah umur.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres Sinjai, dalam hal ini Kasat Lantas Polres Sinjai AKP Yus Ade Elizia melakukan sosialisasi sekaligus menjadi inspektur upacara di MAN 1 Sinjai, Senin (4/11/2019).

“Kegiatan ini dalam upaya menekan angka kecelakaan, khususnya pada pelaksanaan operasi Zebra tahun 2019 yang dimulai sejak tanggal 23 Oktober dan akan berakhir besok 5 November 2019,” ujarnya.

Baca Juga : Pelajar Berusia 13 Tahun di Jeneponto Tewas Tertabrak Mobil Mini Bus

Ade menjelaskan bahwa ini salah satu langkah kita dalam rangka menekan larangan anak dibawah umur untuk tidak berkendara, dan sekaligus mengantisipasi terjadinya kecelakaan khususnya pada anak usia dini.

“Kegiatan ini bukan hanya kita lakukan di sekolah MAN 1 Sinjai saja, tetapi setiap sekolah kita datangi mensosialisasikan sekaligus memberi himbauan agar anak sekolah atau yang masih dibawah umur jangan diizinkan membawa kendaraan sendiri,” ungkapnya.

“Ada pun jumlah pengendara yang melanggar pada operasi zebra tahun ini jumlahnya sebanyak 200 pengendara, yang didominasi anak di bawah umur yang belum memiliki surat ijin mengemudi (SIM). Untuk itu saya mengajak para orang tua dan guru agar tidak memberikan fasilitas kendaraan kepada anak-anak dibawah umur,” tambahnya.

Baca Juga : VIDEO: Akibat Jalan Licin, Mobil Minibus di Luwu Utara Masuk ke Empang

Sementara Itu, Kepala Sekolah AMN 1 Sinjai H. Syamsuddin menyambut baik kedatangan para personil Lalu Lintas Polres Sinjai yang dipimpin langsung Kasat Lantas.

“Sosialisasi yang dilakukan sat lantas polres sinjai ini sangat bagus, yang tentunya sebagai upaya mengantisipasi agar anak didik kami tidak melanggar dan mematuhi peraturan,” pungkasnya.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Hendra Wijaya

Baca Juga : VIDEO: Kecelakaan di Flyover Makassar, Pengendara Motor Tewas di Tempat

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...
Aneka28 Maret 2024 13:55
Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon
SULSELSATU.com, BONE – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masya...
Sulsel28 Maret 2024 13:19
Wabup Gowa Ingatkan Pembangunan 2025 Harus Tepat dan Strategis
perencanaan pembangunan 2025 harus betul-betul adaptif dengan perkembangan situasi yang kita hadapi saat ini...