Sekprov Jadi Ketua Pansel Lelang Jabatan Dirut PDAM Makassar

Sekprov Sulsel Abdul Hayat Gani. (Sulselsatu/Jahir Majid).

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menunjuk Sekretaris Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani menjadi Ketua Panitia Tim Seleksi (Pansel) lelang jabatan direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar.

Hal ini disampaikan Hayat saat ditemui di kantor Gubernur Sulsel Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Rabu (6/11/2019).

Hayat mengaku segera akan mengumpulkan semua anggota Pansel untuk melakukan rapat terkait proses penilaian calon Dirut PDAM.

“(Seleksi dirut) PDAM itu saya ketua panselnya. Baru mau kita undang semua anggota pansel untuk menentukan indikator, instrumen apa yang kita gunakan, bagaimana sistem penjaringan dan seterusnya,” kata dia.

Hayat menjelaskan, pansel terdiri dari lima orang. Mereka berasal dari instansi pemerintahan, akademisi UNM dan Unhas serta media.

“Timselnya ada 5. Selalu ganjil kalau timsel. Saya, jadi 2 akademisi kita libatkan, ada Unhas, ada UNM. Dari media ada juga,” ujar dia.

Lebih jauh, Hayat mengatakan, proses seleksi dan fit and proper test segera akan dibuka. Nama-nama yang dianggap memenuhi syarat dan dinyatakan lolos nantinya akan diumumkan di media massa.

“Setelah semua persiapan rampung, kita coba angkat di media untuk mendaftar semua yang memenuhi syarat. Akan ada pengumuman,” kata dia

Penulis: Jahir Majid
Editor: Awang Darmawan