Logo Sulselsatu

Hasil Liga Champions: Atasi Olympiakos 2-0, Munchen Lolos ke Fase Knockout

Asrul
Asrul

Kamis, 07 November 2019 08:55

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MUNICH – Bayern Munchen menundukkan Olympiakos pada pertandingan keempat Liga Champions, Kamis (7/10/2019) dini hari Wia. Kemenangan 2-0 Die Roten sekaligus memastikan loloa ke babak 16 besar.

Menjamu Olympiakos di Allianz Arena, Munchen mendominasi laga. Namun apiknya pertahanan klub asal Liga Yunani ini membuat repot tuan rumah. Tak ada gol tercipta hingga babak pertama berakhir.

Kebuntuan baru pecah setelah bomber adalan Munchen Robert Lewandowski membuka keunggulan. Gol tambahan dari Ivan Perisic di akhir-akhir laga memperlebar jarak.

Baca Juga : Dortmund Pecundangi PSG 2-1 di Liga Champions

Dengan kemenangan ini, Munchen melaju ke fase knockout. The Bavarian mengunci 12 poin dari empat pertandingan atau menyapu bersih seluruh laga dengan kemengan. Sementara Olympiakos kian terpuruk dengan 1 poin.

Jalannya pertandingan

Bayern memperoleh peluang pertama di menit kelima. Operan Kingsley Coman kepada Leon Goretzka di luar kotak penalti diteruskan dengan tembakan mendatar yang ditepis kiper Jose Sa.

Baca Juga : Jago Kandang, Liverpool Keok dari Atletico Madrid 1-0 di Liga Champions

Klaim penalti dilakukan Bayern empat menit berselang setelah Thomas Mueller merasa dilanggar. Namun, wasit tidak menggubris.

Bayern terus mendominasi. Namun, rapatnya pertahanan Olympiakos membuat Bayern sulit mendapatkan celah untuk menciptakan peluang.

Di menit ke-25, Benjamin Pavard mengirim bola lambung yang ditujukan kepada Robert Lewandowski di tiang jauh. Namun, sundulan Lewandowski masih mengarah tepat ke pelukan Jose Sa.

Baca Juga : Hasil Liga Champions: Atlanta Imbangi Manchester City 1-1

Ancaman lain dari Bayern pada 10 menit kemudian. Tusukan Coman dari sayap kanan diakhiri dengan tembakan mendatar ke tiang jauh. Jose Sa masih tangguh setelah menepis bola ke arah atas mistar gawang Olympiakos.

Menjelang turun minum, Bayern menciptakan peluang terbaiknya setelah Pavard menyambar bola hasil sepak pojok yang menciptakan kemelut di depan gawang Olympiakos. Namun, tembakan Pavard hanya menghantam mistar gawang. Pertandingan paruh pertama selesai skor masih tanpa gol.

Jose Sa kembali melakukan penyelamatan penting. Diawali dari tembakan bebas Josua Kimmich, Lewandowski menyambut dengan sundulan kepada Goretzka. Pemain yang disebut terakhir menanduk bola dari depan gawang, tapi masih bisa dimentahkan.

Baca Juga : Hasil Liga Champions: Madrid Tumpas Galatasaray 6-0

Usaha Bayern akhirnya terbayar. Di menit ke-69, Bayern membobol gawang Olympiakos untuk memimpin 1-0.

Gol tersebut terlahir dari serangan balik cepat. Di sayap kanan, Coman mengirim umpan silang ke dalam kotak penalti yang diselesaikan Lewandowski dengan sontekan di tiang dekat guna menaklukkan Jose Sa.

Hanya dua menit berselang Bayern hampir menciptakan gol tambahan. Serge Gnabry melepaskan umpan akurat, Coman berlari ke arah tiang dekat. Namun, Coman gagal membuat kontak sehingga bola keluar begitu saja.

Baca Juga : Hasil Liga Champions: Menang 2-1 atas Lokomotiv, Juventus ke Fase Knockout

Keputusan jitu memasukan Ivan Perisic. Winger Krosia itu langsung menciptakan dampak hanya semenit setelah masuk menggantikan Gnabry.

Dari serangan balik cepat, umpan silang Coman dibelokkan pemain Olympiakos sehingga terjadi kemelut di depan gawang. Perisic dengan tenang melesakkan sepakan kaki kiri yang bersarang di sudut atas gawang. Kedudukan 2-0 untuk Bayern di menit ke-89.

Gol Perisic tersebut membunuh Olympiakos. Setelah menciptakan situasi aman, Bayern menurunkan tempo permainan sambil menunggu waktu pertandingan habis.

Susunan pemain

Bayern Munchen: Neuer, Alaba, Kimmich, Pavard, Javi Martinez, Goretzka (Tolisso 82′), Gnabry (Perisic 88′), Davies, Mueller, Lewandowski, Coman (Coutinho 90+1′)

Olympiakos: Jose Sa, Eladellaoui, Ruben Semedo, Meriah, Tsimikas, Guilherme, Bouchalakis (Valbuena 71′), Daniel Podence (El-Arabi 79′), Randelovic (Masouras 61′), Mady Camara, Guerrero.

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 17:51
Bengkel dan Showroom Kalla Toyota Tetap Buka Saat Hari Libur
Bengkel resmi dan showroom Kalla Toyota tetap buka di hari libur Peringatan Wahat Isa Almasih yang jatuh pada 29 Maret 2024 mendatang. Di hari libur t...
Video29 Maret 2024 16:46
VIDEO: Aksi Blokade di Lahan Pertambangan di Luwu Timur
SULSELSATU.com – Aksi blokade di dalam lokasi Izin Pertambangan PT. Citra Lampia Mandiri, Kamis (28/3/2024) kemarin. Blokade tersebut dilakukan ...
Metropolitan29 Maret 2024 16:44
Danny Pomanto Siap Adopsi Penerapan Kabel Bawah Tanah Ala Singapura di Makassar
Pembangunan Ducting Sharing atau pemindahan kabel ke bawah tanah di Makassar segera terealisasi. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto baru saja usai...
Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...