Logo Sulselsatu

Hasil Liga Champions: Menang 2-1 atas Lokomotiv, Juventus ke Fase Knockout

Asrul
Asrul

Kamis, 07 November 2019 09:33

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MOSKOW – Juventus memenangi duel dengan Lokomotiv Moskow di Lokomotiv Stadium pada pertandingan keempat Liga Champions, Kamis (7/11/2019). Tim tamu unggul 1-2 dan memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Gol pembuka Juventus diciptakan gelandang internasional Wales Aaron Ramsey. Lokomotiv kemudian melesakkan gol penyeimbang lewar Aleksey Miranchuk. Gol pembeda pasukan Sarri dicetak Douglas Costa di ujung waktu.

Jalannya pertandingan

Baca Juga : Dortmund Pecundangi PSG 2-1 di Liga Champions

Juventus sudah mencetak gol di menit keempat berawal dari free kick Cristiano Ronaldo. Sepakan keras CR7 membuat bola muntah dan dikonversi menjadi gol oleh Ramsey.

Tertinggal di awal laga, Lokomotiv tak panik. Mereka mampu merespon di menit ke-12 untuk menyamakan kedudukan.

Maciej Rybus melepas umpan silang terukur yang berhasil ditanduk Aleksey Miranchuk. Sundulannya ini masih membentur tiang kiri gawang Juventus.

Baca Juga : Jago Kandang, Liverpool Keok dari Atletico Madrid 1-0 di Liga Champions

Bola muntah yang kembali ke mengarah ke Miranchuk tak disia-siakan olehnya. Pemain asal Rusia ini sukses menceploskan bola ke gawang Wojciech Szczesny.

Tuan rumah hampir saja berbalik memimpin di menit ke-21.Kepala Miranchuk kembali menebar ancaman.

Ia yang berdiri di depan gawang Juventus mampu menyambar umpan silang Rifat Zhemaletdinov dari sisi kanan. Namun sundulannya masih sedikit melambung dari gawang Bianconeri.

Baca Juga : Hasil Liga Champions: Atlanta Imbangi Manchester City 1-1

Memasuki pertengahan babak pertama, Juventus mampu memegang kendali permainan. Sementara tuan rumah memilih tampil menunggu mengandalkan serangan balik.

Di menit ke-35, Juventus memiliki peluang untuk mencetak gol lewat Gonzalo Higuan. Menerima umpan Pjanic dari lini tengah, ia mampu lolos dari perangkap offside lini belakang Lokomotiv.

Tanpa mengontrol bola, ia langsung melepas tembakan. Namun Guilherme dengan sigap masih mampu menepis bola.

Baca Juga : Hasil Liga Champions: Madrid Tumpas Galatasaray 6-0

Satu menit berselang Guilherme kembali menjadi penggagal usaha Higuain mencetak gol. Kali ini, ia mampu mengamankan sepakan jarak jauh dari penyerang asal Argentina tersebut.

Di 10 menit akhir babak pertama kedua tim sama gagal menciptakan peluang berbahaya. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Juventus langsung mengambil inisiatif serangan di menit awal babak kedua. Peluang hadir bagi mereka di menit ke-56.

Baca Juga : Hasil Liga Champions: Atasi Olympiakos 2-0, Munchen Lolos ke Fase Knockout

Umpan Alex Sandro diteruskan oleh Higuain dengan sebuah sontekan. Bola pantul ini mengarah ke Ronaldo yang memiliki ruang tembak di depan kotak penalti Lokomotiv.

Ia melepas sepakan keras, tapi Guillerme masih sulit ditaklukkan dengan berhasil menepis bola. Setelah itu, laga berlangsung monoton.

Ini terjadi karena serangan Juventus terbilang tumpul meski mereka menguasai jalannya laga. Lokomotiv mencuri kesempatan di menit ke-77. Lewat sebuah serangan balik, Gregorz Krychowiak menusuk ke kotak penalti.

Usahanya ini dengan cepat ditutup oleh Szczesny yang keluar dari sarangnya. Namun bola liar yang bergulir justru mengarah ke Joao Mario.

Ia melepas sepakan ke gawang yang telah ditinggal Szczesny. Juventus selamat dari kebobolan setelah Bonucci mampu menahan laju bola tepat di garis gawang.

Ketika laga akan berakhir imbang, Douglas Costa muncul sebagai pahlawan kemenangan Juventus. Dari sisi kiri, ia melewati tiga pemain Lokomotiv.

Costa kemudian melakukan kerja sama apik dengan Higuian. Il Pipita menyodorkan bola kembali ke Costa dengan tumitnya. Sepakan pemain 29 tahun ini dari dalam kotak penalti mengubah skor menjadi 2-1.

Susunan Pemain

Lokomotiv: Guilherme; Vladislav Ignatjev, Benedikt Howedes, Vedran Corluka, Maciej Rybus; Rifat Zhemaletdinov (Murilo Cerqueira 81′), Gregorz Krychowiak, Dimitri Barinov, Joao Mario (Aleksandr Kolomeytsev 85′) ; Alexey Miranchuk; Eder.

Juventus: Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani, Alex Sandro; Sami Khedira (Douglas Costa 70′), Miralem Pjanic, Adrien Rabiot; Aaron Ramsey (Rodrigo Betancur 64′); Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo (Paulo Dybala 81′).

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar29 April 2024 10:11
Dinas PU Makassar Gelar Sosialisasi Tangki Septik Individual Perkotaan T.A 2024 di 3 Kelurahan Kecamatan Sangkarrang
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Bidang (Kabid) Sanitasi, Air Bersih Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Rahmi Indry, membuka acara Sosial...
Ekonomi28 April 2024 22:02
BRI RO Makassar Catat Rp66 Triliun Transaksi BRImo Selama Triwulan Pertama 2024
BRI Regional Office Makassar mencatat peningkatan transaksi BRImo selama triwulan pertama 2024. Nominal transaksinya mencapai Rp66 triliun....
Sulsel28 April 2024 21:16
25 Tahun Luwu Utara, Pj Gubernur Bahtiar Apresiasi Pencapaian Pembangunan Daerah
SULSELSATU.com, LUWU UTARA – Kabupaten Luwu Utara telah berusia 25 tahun. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) daerah yang dipimpin Bupati Indah Pu...
Berita Utama28 April 2024 20:36
Semarak Hari Jadi Jeneponto ke-161 Tahun, Ribuan Warga Hadiri Jalan Sehat
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Dalamrangka memperingati Hari jadi ke- 161 tahun, Pemerintah Kabupaten Jeneponto menggelar acara jalan sehat dirangk...