Logo Sulselsatu

Tiga Peserta Didik SDIT Al Fatih Makassar Ikut Final Kompetisi KMNR 19 di Jakarta

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Sabtu, 27 April 2024 13:38

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tiga Peserta Didik SDIT Al Fatih Makassar bertolak ke Jakarta hari ini, Sabtu (27/4/2024) untuk mengikuti babak final Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR 19).

Tiga murid SDIT Al Fatih tersebut diantaranya Fatisha Syabila Sabril dari Kelas III D, Keanu Atillah P Soleman Kelas IV C, dan Muthiah Zahirah Kelas VA.

Tiga murid SDIT Al Fatih diantaranya Fatisha Syabila Sabril dari Kelas III D, Keanu Atillah P Soleman Kelas IV C, dan Muthiah Zahirah Kelas VA. (Ist)

Final KMNR 19 rencananya akan digelar Minggu (28/4/2024) di Ecovention Hall Ancol Jakarta.

Mereka dilepas secara resmi oleh Ketua Yayasan Al Fatih Dr. Ummi Peni Setyowati S.Si.,M.Si, Kepala Sekolah SDIT Al Fatih Ustad Muhammad Syawal S.Pd, M.Pd,ustadz/ustadzah dan serta para murid pada Jumat (26/2/2024), di SDIT Al Fatih, Jalan Domba Makassar.

Ketua Yayasan Muhammad Al Fatih Dr. Ummi Peni Setyowati mengaku bangga dan bersyukur karena tiga murid dari SDIT Al Fatih berhasil lolos hingga ke tahap final KMNR 19 mengalahkan puluhan ribu murid lainnya dari berbagai sekolah di tanah air.

“Bagi kami, kalian sudah menjadi juara. Karena kalian sudah berani untuk maju berkompetisi dari 63.070 peserta pada babak penyisihan, 20.072 peserta babak semifinal, dan lolos menjadi peserta di babak final,” ungkap Ummi Peni.

Dia pun memberi semangat kepada tiga muridnya agar memberikan kemampuan yang terbaik pada saat babak final yang akan digelar besok.

“Tetap semangat di manapun kalian berada. Tetaplah menjadi pribadi yang rendah hati tapi jangan rendah diri. InsyaAllah kalian pasti bisa,” kata Ummi Peni.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDIT Al Fatih, Ustadz Muhammad Syawal mengatakan ketiga murid yang mewakili SDIT Al Fatih itu telah membuka gerbang untuk berkompetisi pada skala nasional hingga ke kancah internasional.

“Kalian telah membuka gerbang bagi kita untuk berkompetisi pada skala nasional bahkan hingga ke kancah internasional,” ungkap Ustadz Syawal.

Diapun berdoa agar para peserta didiknya yang ikut berlomba bisa diberkahi dan diberi kemudahan oleh Allah SWT dalam berkompetisi di ajang KMNR.

“Semoga Allah SWT mudahkan dan berkahi langkah kalian,” tutupnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video24 Mei 2024 22:43
VIDEO: Pemotor Buang Surat Tilang, Klaim Punya Bekingan di Polda Metro Jaya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang pengendara motor menolak untuk ditilang. Bahkan pengendara motor tersebut membuang surat ti...
OPD24 Mei 2024 21:51
Genjot Akses Menuju Stadion Sudiang, Dinas PU Makassar Kembali Survei dan Ukur Jalan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tim Survey Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar kembali melakukan pengukuran akses jalan masu...
Politik24 Mei 2024 21:20
Muallim Tampa dan Badris Salam Berebut Rekomendasi Demokrat di Pilkada Sinjai
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dua kandidat calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada Sinjai berebut rekomendasi Partai Demokrat. Mereka ad...
Video24 Mei 2024 20:18
VIDEO: Rakernas V PDIP, Megawati Soroti Dugaan Kecurangan Pemilu 2024
SULSELSATU.com – PDI Perjuangan menggelar Rakernas V pada Jumat, 24 Mei 2024, di Beach City International Stadium, Ancol. Acara tersebut dihadir...