Logo Sulselsatu

BRI RO Makassar Catat Rp66 Triliun Transaksi BRImo Selama Triwulan Pertama 2024

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Minggu, 28 April 2024 22:02

Mobile banking BRImo milik BRI. Foto: Istimewa.
Mobile banking BRImo milik BRI. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, MAKASSARBRI Regional Office Makassar mencatat peningkatan transaksi BRImo selama triwulan pertama 2024. Nominal transaksinya mencapai Rp66 triliun.

Jumlah transaksi Rp66 miliar ini meningkat dari periode yang sama tahun sebelumnya. Pada triwulan pertama 2023, transaksi BRImo hanya sebesar Rp47 miliar.

Regional CEO BRI Makassar Hendra Winata mengatakan, peningkatan volume transaksi melalui BRImo didukung dengan tumbuhnya pengguna BRImo.

Baca Juga : Beri Dampak Nyata, Holding Ultra Mikro Berhasil Tingkatkan Inklusi dan Literasi Keuangan Nasional

“Terkait user BRImo, BRI RO Makassar mencatat pertumbuhan yang menggembirakan. Dalam satu ahun terakhir, pada triwulan pertama 2024 dibanding triwulan pertama 2023 terjadi kenaikan pengguna BRImo sebanyak 573.592 user,” jelas Hendra.

Hendra menjelaskan, BRImo memiliki kemudahan berupa fleksibilitas. BRImo dapat melakukan transaksi online di mana saja dan kapan saja.

Bahkan, kata Hendra, BRImo memberikan kemudahan transaksi remittance ke lebih dari 100 negara. BRImo pun bisa diakses dengan sangat mudah.

Baca Juga : Hebat! BRI Masuk Daftar “20 Perusahaan Top yang Perlu Diperhatikan Tahun 2024”

Login BRImo bisa dilakukan secara biometrik, baik menggunakan face.id maupun finger print.

BRImo pun sangat mendukung untuk transaksi QRIS di merchant, bahkan sangat mendukung layanan nasabah yang ingin berinvestasi secara praktis,” jelas Hendra.

BRImo memberikan kemudahan investasi dengan menghadirkan fitur investasi. Fitur Investasi BRImo bekerjasama dengan Pegadaian yang merupakan holding ultra mikro (UMi) dari bank BUMN ini.

Baca Juga : Perkuat Kapabilitas Digital, BRI Jalin Kerja Sama dengan Tencent Cloud dan Hi Cloud Indonesia

Dari sisi merchant, QRIS BRI di Sulsel hingga akhir Maret 2024 tercatat 153.212 user. Volume transaksi mencapai Rp225 Milyar.

“Untuk target pertumbuhan, BRI RO Makassar menargetkan jumlah user QRIS BRI di angka 247.102 user sampai dengan akhir 2024 ini,” ujar Hendra.

BRI RO Makassar yang mencakup wilayah kerja mulai dari Sulsel, Sulbar, Sultra dan Maluku, provinsi Sulsel menduduki transaksi terbesar dibanding wilayah lainnya.

Baca Juga : Dukung UMKM Go Ekspor, BRI berangkatkan UMKM Kopi Bandung ‘Gravfarm’ Ikuti Expo di Amerika Serikat

Kemudahan yang dihadirkan BRI tidak hanya bagi penggunaBRImo, tapi juga bagi merchant. Di antaranya adalah layanan EDC BRI yang sudah dilengkapi dengan fitur QR Code dan aplikasi monitoring transaksi.

EDC BRI juga siap menerima semua jenis pembayaran baik kartu debit maupun kartu kredit berlogo Visa, Mastercard. JCB dan Prvate Label BRI (PGN), kartu BRIZZI, QRIS dan online acquiring.

“Dari jenis usaha merchant, transaksi terbanyak QRIS BRI di wilayah RO Makassar berturut-turut ada di merchant yang bergerak di bidang groceries, food and beverage, health, hobbies, sport dan entertainment,” jelas Hendra kepada media.

Baca Juga : Kolaborasi BRI dan Microsoft Eksplorasi Kecerdasan Buatan, Akselerasi Inklusi Keuangan di Indonesia

Salah satu pengguna BRImo, Ari mengatakan menggunakan BRImo untuk banyak transaksi.

“Saya pakai BRImo untuk banyak keperluan. Rata-rata transaksi digunakan di BRImo karena mudah dan semua bisa. Cukup satu aplikasi itu saja,” ujarnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News12 Mei 2024 21:21
Pj Gubernur Sulsel Pastikan Pembangunan Stadion Sudiang Telah Dianggarkan di APBN
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pembangunan Stadion Sudiang telah resmi dianggarkan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Penjabat Gubern...
Makassar12 Mei 2024 20:44
Lepas Kloter 1 Jemaah Haji Embarkasi Makassar, Pj Gubernur: Luruskan Niat Hanya untuk Beribadah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dalam suasana yang penuh haru dan semangat, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, resmi melepas Cal...
Politik12 Mei 2024 20:32
Rakhmat Kasim Bertemu Rahmat Masri Bandaso di Jakarta, Potensi Berpaket di Pilwali Palopo
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinamika politik menjelang Pilwali di Kota Palopo semakin meningkat. Setelah beberapa bakal calon telah memasang atri...
OPD12 Mei 2024 20:10
Cicu Atensi Khusus Jalan Hertasning, Minta Pemprov Segera Lakukan Perbaikan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Belum lama ini ruas jalan yang berada di Letjend Hertasning Kota Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali memakan k...