Pemkot Bakal Gelar Job Fair, Catat Tanggalnya

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar bakal kembali menggelar job fair. Rencananya, ajang bursa kerja bagi jobseeker itu akan dihelat pada 19-20 November 2019 mendatang di Mal Phinisi Point, Jalan Metro Tanjung Bunga.

Disnaker Makassar menyebur akan ada 3.000 kesempatan kerja di job fair kali ini.

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Kesempatan Perluasan Kerja Disnaker Makassar, Rahmat berharap job fair kali ini bisa menyerap tenaga kerja lebih banyak dibanding event serupa sebelumnya.

“Kita akan buka sampai 3.000 kesempatan kerja. Mudah-mudahan itu bisa tercapai. Kalau di job fair sebelumnya alhamdulillah kita bisa terserap hampir 1000-an. Kurang lebih 989 yang sudah terserap di job fair kedua kemarin,” ujar Rahmat, Senin (11/11/2019).

Ia mengatakan saat ini pihaknya telah menerima lebih dari 50 perusahaan yang ingin bergabung pada job fair kali ini, dengan kuota perusahaan yang disiapkan hanya berjumlah 50.

“Sekarang alhamdulillah sudah menyentuh sampai 57 perusahaan yang mendaftar. Jadi mau tidak mau kita harus sortir lagi beberapa perusahaan yang notabene sudah memasukkan kesediannya untuk mengikuti job fair. Jadi kita akan pilah-pilah karena kuota yang ada kepada kami kan hanya untuk 50 perusahaan,” jelas Rahmat.

Menurut Rahmat, pihaknya tak memberi kategori khusus kepada perusahaan yang akan mengikuti job fair. 

Pihaknya hanya mengutamakan perusahaan yang menyerap tenaga kerja lebih banyak.

“Jadi kita fokus ke beberapa jenis perusahaan apakah itu industri, perbankan, perhotelan, ritel, itu semua. Jadi kita tidak fokuskan ke satu bidang agar teman-teman pencari kerja ini banyak pilihan yang sesuai dengan bakat dan keilmuannya,” katanya.

Penulis: Resti Setiawati
Editor: Awang Darmawan