Logo Sulselsatu

Sekkab Selayar Lantik Tiga Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Asrul
Asrul

Jumat, 15 November 2019 18:13

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, SELAYAR – Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M. Si melantik dan mengambil sumpah tiga pejabat pimpinan tinggi pratama lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, Jumat (15/11/2019).

Tiga pejabat yang dilantik di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Kepulauan Selayar itu, masing-masing adalah dr. Husaini, M. Kes., sebagai Kadis Kesehatan, Ir. Ismail sebagai Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan serta Ir. H. Arfang Arif sebagai Asisten Ekbang dan Kesejahteraan.

Ketiga pejabat tersebut, sebelumnya menduduki jabatan yang sama, namun berdasarkan UU Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, dinyatakan bahwa jabatan pimpinan tinggi hanya dapat diduduki paling lama 5 tahun dan dapat diperpanjang berdasarkan pencapaian kinerja, kesesuaian kompotensi dan berdasarkan kebutuhan instansi setelah mendapat persetujuan pejabat pembina kepegawaian dan koordinasi dengan KASN.

Baca Juga : Gerbong Mutasi Jabatan Polres Jeneponto Bergerak, Ini Daftarnya

Untuk menduduki kembali jabatan tersebut, ketiganya telah mengikuti uji kompetensi dan telah mendapatkan rekomendasi/persetujuan dari KASN guna perpanjangan masa jabatan paling lama dua tahun.

Sekda Kepulauan Selayar Marjani Sultan mengatakan momentum pelantikan hari ini diharapkan dapat mewujudkan optimalnya kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar dalam memenuhi harapan masyarakat yang terus berkembang dewasa ini.

“Makna pelantikan ini bukan hanya berarti sebagai formalitas pendistribusian jabatan, melainkan sebagai sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi diri aparatur untuk menjalankan tugas pemerintahan dan aktivitas pembangunan, serta pembinaan kemasyarakatan menuju tercapainya kesejahteraan berbasis nilai agama dan budaya,” terang Marjani Sultan.

Baca Juga : Rudy Kembali Mutasi 32 Pejabat, Dua Camat dan Empat Lurah Diganti

Dalam keterangannya, penunjukan dalam menduduki jabatan benar – benar ditentukan berdasarkan kemampuan dan prestasi yang dicapai.

“Maka pejabat yang baru dilantik hari ini, saya harapkan kiranya dapat mengoptimalkan perannya dalam melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing yang telah diamanatkan dengan sebaik-baiknya,”. ucap marjani. (rls)

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video04 Maret 2024 23:25
VIDEO: Sopir Mobil Nyaris Tabrak Bapak yang Menyeberangkan Anak Sekolah Berujung Minta Maaf
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang bapak yang tengah menyeberangkan anak sekolah. Namun saat menyeberangkan anak tersebut sebu...
Video04 Maret 2024 21:33
VIDEO: Kebakaran di Samping SPBU Tomoni, Satu Truk Terbakar
SULSELSATU.com – Sebuah insiden kebakaran terjadi di sebelah SPBU Tomoni, Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur pada hari Minggu (3/3/2024). Ke...
Video04 Maret 2024 20:39
VIDEO: Mulai Tahun Ini, PPPK Makassar Bakal Nikmati TPP
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK di lingkup Pemerintah Kota Makassar mulai tahun 2024 ini sudah d...
Bisnis04 Maret 2024 19:14
TelkomGroup Perkuat Portofolio Bisnis, NeutraDC Selesaikan Konsolidasi Data Center Telin Singapore
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak usahanya yang berfokus pada bisnis data center, NeutraDC (Telkom Data Ekosistem) telah menyele...