iklan Kareba Parlementa

Nurdin Abdullah Isi Akhir Pekan Dengarkan Keluhan Masyarakat Pulau

Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah bersama Pangdam XIV Hasanuddin, Kapolda Sulsel dan Pangkoopsau II berkunjung ke pulau-pulau yang ada di kawasan Spermonde Makassar, Sabtu (16/11/2019).

Adapun pulau yang dikunjungi antara lain Barrang Lompo, Barrang Caddi, Samalona, Kondingareng. Mereka menggunakan jet ski berkunjung ke pulau tersebut kemudian berinteraksi dengan masyarakat setempat.

Nurdin mengatakan, kunjungan ini untuk mengetahui kebutuhan yang memang diperlukan masyarakat secara ril. Nurdin menemukan persoalan terkait akses dan pelayanan kesehatan, pendidikan, dan juga kebutuhan air bersih.

“Untuk air bersih, sekarang sebetulnya kita tidak perlu risau. Karena sudah ada teknologinya, makanya kita akan membangun itu di beberapa pulau,” kata Nurdin di halaman Kantor Lurah Barrang Caddi.

Untuk itu pada kesempatan ini ia juga mengajak Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb menginventarisasi masalah dan mencari solusi yang tepat.

“Kita akan bersinergi jadi kami bersama Kapolda, Panglima dan seluruh pejabat provinsi dan kota ini. Kita berkeliling untuk mendengar keluhan masyarakat di pulau,” kata Nurdin.

Kepada masyarakat yang hadir, Nurdin meminta untuk memperhatikan pendidikan anak-anak mereka. Di mana pemerintah juga terus berupaya untuk memperbaiki fasilitas pendidikan, serta meningkatkan kualitas dengan memberikan pelatihan dan kesejahteraan pada guru yang lebih baik.

Ia juga turut prihatin dengan kondisi yang dialami, karena honor yang diberikan begitu kecil. Sehingga ia bersama Wali Kota Makassar sedang mencari formula yang tepat.

“Kita lagi memikirkan itu, bahwa di kota dan pulau beda, kita memikirkan tunjangnya pasti lebih besar karena tantangnya lebih besar. Kita baru mulai, bersama Pak Wali dan Pak Wali tolong dicatat ini. Kita perbaiki, termasuk kualitasnya, guru pulau harus lebih banyak pelatihan, agar lebih baik,” ujarnya.

Jawaban tersebut merupakan respon dari salah seorang warga yang hadir berprofesi sebagai guru, dengan aspirasi masih terdapat sekitar 10 orang guru SD dan SMP yang mengabdi sebagai honorer dan juga tenaga P3K untuk diperhatikan nasibnya.

Masyarakat juga meminta agar ada asrama khusus bagi pelajar dari pulau bagi mereka yang melanjutkan pendidikan lebih tinggi untuk tingkat SMA di Kota Makassar.

Ambulans laut di pulau tersebut, juga menjadi pembahasan, di mana keluhan masyarakat terkait biaya, agar tidak ada yang dibebankan ke pasien.

“Juga ambulans laut, kalau ada yang sakit, kami sudah mendengar (keluhan) dan kita coba cari solusinya. Bagaimana berfungsi dengan baik tanpa dibebani kepada pasien, sekarang kita punya tetapi operasionalnya tidak mampu, saya dan Pak Wali akan pikirkan itu,” papar Nurdin Abdullah.

Nurdin menyebutkan, saat ini memikirkan bahwa bagaimana nelayan yang ada di pulau dapat memiliki kapal yang cepat dan dengan alat tangkap yang modern.

“Nelayan akan kita pikirkan bagimana punya kapal cepat dan alat tangkap modern sehingga suami bisa pulang cepat,” ucap Nurdin yang disambut dengan tawa dan tepuk tangan dari masyarakat pulau.

Pada kesempatan ini Nurdin menyatakan akan memberikan bantuan alat bermain untuk PAUD yang ada di pulau tersebut serta alat pembuat roti.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Kink Kusuma Rein

Iklan PDAM
...

Populer

OPINI: Tantangan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Triliana s. Utina (Mahasiswa Universitas Gorontalo) Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat dunia mendefinisikan makna hidup, penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin hari semakin meningkat menjadi...

6 Kerajaan Tertua di Indonesia

SULSELSATU.com - Negara Indonesia adalah negara yang mempunyai banyak kerajaan pada jaman dahulu. Kerajaan-kerajaan tersebut pernah jaya pada masanya dan kini kita hanya bisa...

7 Jurus Menghadapi Orang yang Benci Sama Kita

SULSELSATU.com, Setiap orang yang membenci kita memiliki alasannya masing-masing. Bisa jadi karena kita terlalu berlebihan, kita memiliki sikap dan sifat yang tidak disukai oleh...

Catat! Berikut Menu Diet Seminggu yang Ampuh

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Baik Diet OCD maupun Diet Mayo, Bagi Sahabat Sehat yang sedang berniat untuk diet, tak ada salahnya untuk mengadopsi gaya hidup...

Sejarah Singkat 10 November Diperingati Sebagai Hari Pahlawan

SULSELSATU.com - Hari ini, Bangsa Indonesia memperingati 10 November Hari Pahlawan. Namun mungkin banyak yang belum tahu kenapa pada tanggal 10 November di tetapkaN...

Inilah 6 Peran Ayah yang Ideal untuk Keluarga Ayah

 SULSELSATU.com - Ayah adalah bagian yang tak terpisahkan dalam keluarga. Keluarga bukan hanya urusan para Ibu, sementara urusan Ayah adalah mencari nafkah. Pembagian peran...

Dua Wartawan di Jeneponto Diusir Oknum Security Saat Meliput di DPRD

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Rapat Anggaran perubahan R-APBD di ruang komisi III Kantor DPRD Jeneponto, Selasa, (29/9/2020), diwarnai insiden pengusiran terhadap dua jurnalis yang sedang...

Empat Paslon Wali Kota Makassar, Elektabilitas DP-Fatma dan Dilan yang Teratas

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Berdasarkan temuan terbaru, Lembaga survei Parameter Publik Indonesia (PPI) memprediksi Pilwalkot Makassar 2020 akan menjadi pertarungan Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi (DP-Fatma) melawan...

VIDEO: Gubernur Sulsel Tinjau Pulau Lanjukang, Bakal Jadikan Percontohan Pulau Wisata

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah dan Penjabat...

Artikel Lainnya

Arus Balik Diprediksi Macet di Gowa dan Maros, Ini Antisipasi Polda Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Hari raya Idul Fitri 1440 H telah usai....

Kader Demokrat se-Sulsel Tolak KLB

SULSELSATU.com, MAKASSAR - DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) kaget...

GALERI FOTO: Digitalisasi Financial, Bank Mandiri Gelar FGD

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto menjadi pembicara...

Didampingi Ketua Bhayangkari, Kapolres Hadiri Puncak HUT Sinjai

SULSELSATU.com, SINJAI - Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan yang didampingi Ketua...

Sambut Awal Tahun, Bupati Barru Salat Tahajjud Bersama Warga di Masjid Agung

SULSELSATU.com, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh salat tahajjud berjemaah bersama...

Terkini

VIDEO: Wanita Ini Keserupan Dalam Pesawat

  SULSELSATU.com - Sebuah video memperlihatkan seorang perempuan mengamuk dan memanjat bangku...

Warga Suangga ke DP: Pemerintah Sekarang Tidak Perhatikan Rakyatnya

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Sulaeman Ketua RT di Kelurahan Suangga Kecamatan Tallo...

Anir-Lutfi Punya Program Asuransi Hewan Ternak

SULSELSATU.com, PANGKEP - Salah seorang warga Kelurahan Attasalo, Kecamatan Ma'rang, Pangkep,...

VIDEO: Kapolres Pelalawan Adopsi Bocah yang Viral Dibuang dan Disiksa Orang Tuanya

SULSELSATU.com - Seorang bocah berumur 8 tahun di Pelalawan, Riau ini...

Butuh yang Berpengalaman, Warga Pujananting Siap Menangkan SS-AK

SULSELSATU.com, BARRU - Tak ada kata lelah jika terkait dengan kebaikan...