Logo Sulselsatu

Polda Kejar Pelaku Penyerangan Asrama Mahasiswa Bantaeng dan PMII

Asrul
Asrul

Senin, 18 November 2019 18:19

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kapolda Sulsel, Irjen Pol Guntur Laupe mengaku akan terus memburu pelaku penyerangan asrama mahasiswa Bantaeng dan PMII terkait penyerangan yang dilakukan oleh orang yang tak dikenal Minggu (17/11/2019) lalu.

Dia mengaku para anggotanya terus bekerja keras mengungkap para pelaku. Sebab, saat penyerangan terjadi, pelaku menggunakan menutup wajah.

“Masih dalam lidik. Kita akan mencari yang bersangkutan, memang kemarin kita sangat buta. Karena yang bersangkutan menggunakan helm dan tutup muka. Sehingga belum terdeteksi siapa orangnya. Tapi kita masih selidiki terus sampai saat ini,” kata Guntur saat ditemui di kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Senin (18/11/2019).

Baca Juga : 1551 Personel Polda Sulsel Alami Kenaikan Pangkat

Lebih lanjut, Guntur mengaku sampai saat ini pihaknya belum bisa menduga motif aksi penyerangan itu. Hanya saja, kata dia penyerangan itu kemungkinan besar didahului peristiwa sebelumnya.

“Yang utamanya, kelihatannya sebenarnya sih ada masalah sebelumnya. Yang jelas bahwa, pasti antar kelompok. Minimal pribadilah. Tapi kelihatannya kelompok, karena melibatkan sekian orang gitu kan,” tambahnya.

Untuk lebih jelasnya, Guntur akan terus mengarahkan pihaknya terus menggali informasi dari para saksi. Termasuk para korban yang saat ini masih dirawat di rumah sakit.

Baca Juga : Pemprov, Kejati, Polda, dan Bawaslu Sulsel Komitmen Tegakkan Gakkumdu di Pemilu 2024

“Cuma kita belun gali informasi dari korbannya. Setelah sehat, baru kita gali yang bersangkutan. Yang jelas ini masih dalam tahapan pengumpulan saksi,” ujar Guntur.

“Nantilah pada saatnya, setelah terkumpul semua, barulah kita akan sampaikan ke publik. Kita belum berani menduga, karena belum banyak keterangan saksi yang kita peroleh,” pungkasnya.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 April 2024 22:35
VIDEO: Viral, Pria Bule Isi Bensin Mobil Mewahnya di Warung Eceran
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mobil mewah mengisi bensin di warung eceran. Kejadian ini terjadi di Pulau Dewata Bali. Video ini d...
Teknologi18 April 2024 21:15
Indosat Bersama Mastercard Kolaborasi Hadirkan Cybersecurity Center of Excellence
Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan Mastercard menandatangani nota kesepahaman berkolaborasi menjaga ekonomi digital Indonesia melalui pere...
Hukum18 April 2024 21:03
Peringati HBP ke-60, Kanwil Kemenkumham Sulsel Gelar Donor Darah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) menyelenggarakan kegiatan donor dar...
Video18 April 2024 20:39
VIDEO: Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Suami Terhadap Istrinya di Makassar
SULSELSATU.com – Polisi menyelenggarakan rekonstruksi kasus pembunuhan yang melibatkan tersangka berinisial H (43) terhadap istrinya JU (35) di ...