Logo Sulselsatu

Pelatih Klub Junior di Italia Dipecat Usai Timnya Menang 27-0

Asrul
Asrul

Senin, 18 November 2019 16:58

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com – Massimiliano Riccini, pelatih klub junior di Italia, Invictasauro harus kehilangan pekerjaan usai timnya menang telak 27-0 dalam sebuah pertandingan sepak bola. Anak asuhnya kala itu membantai lawannya, Marina Calcio pada laga kompetisi U-18 di Italia.

Presiden klub Invictasauro, Paolo Brogelli, yang mengumumkan pemecatan sang pelatih. Alasan pemecatan tersebut karena sang kemenangan besar itu sama dengan menodai nilai-nilai respek di pembinaan sepak bola usia muda.

“Kami benar-benar kaget dan merasa sangat menyesal begitu mendengar tim junior kami mengalahkan Marina Calcio 27-0.”

“Hal ini [kemenangan telak] sangat bertolak belakang dengan nilai-nilai di tim sepak bola usia muda. Tim lawan harus selalu mendapatkan respek dan tidak terjadi di pertandingan itu,” ujar Brogelli dikutip dari Football Italia.

Brogelli mengatakan pemecatan sang pelatih diharapkan jadi pembelajaran penting bagi timnya bahwa pembinaan usia muda bukan soal menang dan kalah.

“Sebagai presiden [klub], saya dari hati yang paling dalam mengucapkan permohonan maaf kepada klub Marina. Pengumuman pemecatan Riccini berdasarkan keputusan mutlak dari para direktur.”

“Para pelatih kami memiliki tugas untuk melatih para pemain, juga di atas segalanya mendidik mereka. Hal itu tidak terjadi saat ini,” kata Brogelli.

Sikap respek dan pembentukan karakter para pemain memang menjadi nilai-nilai utama di sepak bola usia muda, terutama di Eropa.

Kemenangan sangat telak tersebut justru dianggap sebagai aib bagi tim di kompetisi junior.

Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video01 Maret 2024 22:48
VIDEO: Cekcok berujung Saling Lempar Botol, ASN di Bantaeng Ini Viral
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan keributan sesama pegawai ASN dalam sebuah rapat. Kejadian ini diduga terjadi di lingkup Pemerintah ...
Video01 Maret 2024 20:29
VIDEO: Pohon Tumbang Berukuran Besar di Samping Kanal Pampang Makassar
SULSELSATU.com – Pohon tumbang di samping kanal Pampang Makassar, Jumat (1/3/2024) malam. Insiden pohon tumbang ini menutup akses jalan. Dalam v...
Ekonomi01 Maret 2024 19:38
RUPST 2024: BRI Bagikan Dividen Rp48,10 Triliun
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2024 di Jakarta (...
Video01 Maret 2024 18:22
VIDEO: Pria yang Rekam Rok Wanita di Minimarket di Toraja Minta Maaf
SULSELSATU.com – Sebelumnya media sosial dihebohkan dengan seorang pria yang tertangkap kamera CCTV melakukan tindakan tidak senonoh. Kejadian i...