Logo Sulselsatu

Krisis Pejabat, Asisten I Jabat Plt Camat Makassar

Asrul
Asrul

Rabu, 20 November 2019 11:15

Krisis Pejabat, Asisten I Jabat Plt Camat Makassar

SULSELSATU.com,MAKASSAR – Keputusan Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb menjatuhi sanksi disiplin berat berupa pembebasan dari jabatan atau non job 15 camat membuat jabatan lowong di lingkup Pemkot Makassar bertambah.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Makassar, Basri Rakhman menuturkan, pasca diberi sanksi disiplin berat berupa pembebasan dari jabatan atau non job 15 pejabat tersebut Senin (18/11) kemarin, jabatan lowong itu resmi diisi oleh pelaksana tugas atau Plt.

“Sudah tidak menjabat kemarin per 18 (November). Kita sudah tindak lanjuti dengan Plt,” ujarnya Selasa (19/11/2019).

Baca Juga : Jubir Makassar Recover: Mulai September, Vaksinasi Sasar 100 RT Per Hari

Salah satu pejabat yang dicopot aalah Camat Makassar, Rully. Basri menyebut, jabatan Camat Makassar saat ini dijabat oleh Asisten I Bidang Pemerintahan, M. Sabri.

Sponsored by MGID

“Ada camat satu yang dibebaskan dari jabatan, olehnya itu Pak Wali menunjuk Asisten I sebagai pelaksana tugas Camat Makassar,” sebutnya.

Sementara itu, Sekertaris Kota Makassar, M. Ansar mengemukakan hal serupa. Ia menjelaskan, penunjukan M. Sabri sebagai Plt Camat akibat kosongnya jabatan sekertaris di Kecamatan Makassar.

Baca Juga : 9 Hari Swab On The Road, Pemkot Makassar Periksa 2.089 Orang, 55 Positif

“Ada kan salah satu camat kan (diberhentikan), sekcamnya juga tidak ada, maka kita tunjuk dari luar. Misalnya salah satu asisten. Asisten yang paling dekat adalah Asisten I, ditunjuk menjadi Plt di situ,” jelasnya.

Penulis: Resti Setiawati
Editor: Hendra Wijaya

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar19 September 2021 16:45
PNLH XIII WALHI, Plt Gubernur Sulsel Dorong Pendekatan Green Economy
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menilai, pendekatan green economy dapat mendorong laju perekonomian. Men...
Sulsel19 September 2021 15:53
Di Malino Bakal Dibangun Wisata Baru Bernuansa Eropa
SULSELSATU.com, GOWA – Objek wisata bernuansa Eropa akan hadir di Kabupaten Gowa, Sulsel. Wisata bernama Kampung Eropa tepatnya akan dibangun di...
Video19 September 2021 15:26
VIDEO: Arena Muscab PPP Makassar Memanas, Rachmat Taqwa Mengamuk
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Arena Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar di Hotel Sheraton memanas, Minggu (19/9/2021). Salah satu calo...
Sponsored by MGID
OPD19 September 2021 14:36
Warga Pertanyakan Nasib Stadion, Debbie Tegaskan Pembangunan Tetap Dilanjutkan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lapangan Sepak Bola adalah salah satu sarana bagi anak dan pemuda untuk mengembangkan bakatnya dalam dunia sepak bola...