Logo Sulselsatu

Hamzah Ahmad Target Layanan Air Bersih Jangkau Seluruh Wilayah Makassar

Asrul
Asrul

Kamis, 21 November 2019 23:18

Hamzah Ahmad Target Layanan Air Bersih Jangkau Seluruh Wilayah Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Dirut Perumda Air Minum Kota Makassar, Hamzah Ahmad menargetkan layanan air bersih bisa menjangkau seluruh wilayah Makassar. Ia berharap target ini tercapai dua tahun mendatang.

Hal itu ia sampaikan usai peresmian sekaligus uji coba instalasi Lembaga Afiliasi Penelitian Industri (LAPI) II Instalasi Pengolahan Air (IPA) III Antang di Jalan Lasuloro, Perumnas 1 Antang, Kamis (21/11/2019).

Hamzah mengakui jika hingga saat ini masih ada wilayah di Makassar yang kesulitan air bersih. Bahkan, kelangkaan air bersih ini bisa dirasakan warga satu hingga tiga bulan.

Baca Juga : Proyek Galian PLN Ganggu Distribusi Air PDAM

“Jadi komitmen kami di manajemen PDAM yang disupport penuh oleh pemerintah kota dan pemerintah provinsi, kami berencana bahwa seluruh wilayah layanan air minum yang ada di Kota Makassar itu semua ada instalasinya,” ujarnya.

Sponsored by MGID

Dalam dua tahun ke depan, pihaknya akan mengupayakan agar kekurangan produksi air dapat terpenuhi dengan menambah kapasitas produksi air di semua wilayah hingga memanfaatkan teknologi dalam pengolahan air.

“Jadi insyaallah ini dalam proses untuk 600 liter per detik di timur kota, di Maccini Sombala 400 liter per detik, Somba Opu 1.600, dan Barombong kita naikkan 100 sampai 200 liter per detik. Ujung Tanah kita upayakan pemanfaatan teknologi untuk pengolahan air,” bebernya.

Baca Juga : Perumda Air Minum Buka Kemungkinan Subsidi Tagihan Warga

“Mudah-mudahan ini berjalan sesuai rencana dan harapan pemerintah, paling lambat dua tahun ke depan kekurangan produksi air kita yang 2000 liter per detik itu bisa tercapai. Jadi ini pekerjaan yang paling berat,” tutup Hamzah.

Penulis: Resti Setiawati
Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...