Logo Sulselsatu

30 Anggota DPRD Sinjai Dilantik, Jamaluddin Ditunjuk Jadi Pimpinan Sementara

Asrul
Asrul

Kamis, 21 November 2019 08:55

30 Anggota DPRD Sinjai Dilantik, Jamaluddin Ditunjuk Jadi Pimpinan Sementara

SULSELSATU.com, SINJAI – 30 anggota DPRD Sinjai periode 2019-2024 resmi dilantik dan diambil sumpahnya pada Rabu (20/11/2019).

Dari 30 anggota dewan yang dilantik, 19 orang di antaranya merupakan wajah baru sedangakan 11 orang lainnya adalah petahana yang kembali terpilih dan mendapat kepercayaan masyarakat Kabupaten Sinjai.

Pelantikan/pengambilan sumpah di gelar di Ruang Rapat Paripurna dan dihadiri Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa, Wakil Bupati Sinjai A. Kartini Ottong, Mantan Bupati, Mantan Wakil Bupati, Forkopimda, Sekda, Asisten, para Staf Ahli Bupati, para Kepala Perangkat Daerah, Camat/Lurah serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga : Kades Terpilih di Luwu Utara Jalani Swab Antigen Sebelum Pelantikan

Ketua DPRD Sinjai, Abd Haris Umar dalam pidato pengantarnya berharap kerja sama dan dukungan yang telah diberikan selama ini dapat dilanjutkan kepada para Anggota DPRD masa jabatan 2019-2024, sehingga lembaga legislatif ini dapat mencapai hasil yang lebih baik dan lebih sukses dari sebelumnya.

Sponsored by MGID

“Kami menyadari bahwa berbagai hal telah dilakukan dalam mengantar perjalanan dewan selama 5 tahun ini, meskipun telah dijalani dengan segala kemampuan yang kami miliki namun masih terdapat kekurangan yang tentunya berimpilkasi pada ketidakpuasan berbagai pihak, maka dari itu semua yang kami kerjakan betapapun kecilnya merupakan jerih payah yang dapat kami tunaikan untuk dapat ditingkatkan oleh Anggota DPRD masa jabatan 2019-2024 dengan semangat baru dan harapan baru” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Sinjai masa jabatan 2019-2024 merupakan gerbang awal bagi anggota DPRD yang baru di lantik untuk melanjutkan program dan kegiatan Pemerintah Daerah sebagaimana yang tertuang dalam peraturan Daerah tentang rencana pembangunan jangka menengah Daerah yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah bersama DPRD Kabupaten Sinjai masa jabatan 2014-2019.

Baca Juga : VIDEO: Usai Dilantik, Bupati Lutra Akan Bangun Kanal Pasca Banjir

Seto berharap kepada anggota DPRD yang baru dilantik agar senantiasa memberikan saran dan pemikiran serta kritikan yang konstruktif dalam memperjuangkan segala aspirasi rakyat sebagai bentuk akselerasi dari perwakilan masyarakat dalam menjalankan fungsinya sebagai fungsi pembentukan peratura Daerah, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan.

“Kita sadari bersama bahwa tugas dan tantangan kita kedepan bukanlah tugas yang ringan, amanah serta mandat yang diberikan oleh rakyat ada di pundak kita dengan harapan agar kebijakan strategis dalam program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah diyakini akan pro rakyat untuk meningkatkan taraf kehidupan sinjai yang lebih baik” ungkapnya.

Pelantikan ini dirangkaikan dengan penetapan Ketua DPRD Sinjai sementara yang dijabat oleh Jamaluddin, SH dari Partai Gerindra serta Wakil Ketua DPRD sementara oleh Andi Abrachman dari Partai Golkar.

Baca Juga : VIDEO: Ini Pesan Nurdin Abdullah Usai Melantik 11 Kepala Daerah Terpilih

Inilah Nama-Nama Anggota Dewan yang dilantik Periode 2019-2024 :

Dapil IA.Olivia Batara Sugi, SH (PKB)Drs Lukman H. Arsal, M.Si (Gerindra)Muh. Takdir M (PDI Perjuangan)Muhammad Wahyu, SH (Golkar)Drs. Akmal MS (PKS)Zulkifli, SE (PPP)Mappahakkang, S. Ag (PAN)Muzawwir, S. Pd. I, M. Pd (Hanura)Zahra Usman (Demokrat)Dapil 2Ardiansyah Haris, S. Sos. MM (Gerindra)Jamaludddin (Gerindra)Andi Abrachman (Golkar)Rustan (Nasdem)Muh. Dahlan (PKS)Ir. Andi Zaenal Iskandar (PPP)Kamrianto, SE (PAN)Hasnah, S. Sos (PBB)Dapil 3Nurfa Damayanti (Gerindra)Sabir (Golkar)Andi Jusman, ST (Nasdem)Darna (PKS)Andi Nurbaeti (PAN)Hj. Kusmawati (Hanura)H. Bahar (Demokrat)Dapil 4Zainal Abidin Hasnur, S. Sos, M. Si (PKB)Fachriandi Matoa, SE (Gerindra)Nur Alam, S. Ag (Golkar)Darwis (Nasdem)Nurbaya Toppo, SH (PPP)Ambo Tuwo, SE, M. Si (Demokrat)

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Hendra Wijaya

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar28 September 2021 19:43
KPU Makassar Genjot Partisipasi Pemilih
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Peningkatan partisipasi pemilih tetap menjadi perhatian utama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar. Terbaru, KPU...
Makassar28 September 2021 19:09
Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, Ketua TP PKK Kota Makassar Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi di beberapa titik di ...
Makassar28 September 2021 18:50
Wawali Fatma Buka Resmi FGD Harap SDC Bersinergi Dengan Program Pemkot Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi membuka secara resmi acara Forum Grup Discussion (FGD) yang diadakan Skill ...
Sponsored by MGID
Kesehatan28 September 2021 18:15
Positivity Rate Covid-19 di Sulsel 1,10%
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan mencatat angka Positivity rate harian Covid-19 di Sulsel kembali turun sela...