Logo Sulselsatu

Lantik Direktur PDAM Baru, Ini Pesan Taufan Pawe

Asrul
Asrul

Selasa, 26 November 2019 17:56

Lantik Direktur PDAM Baru, Ini Pesan Taufan Pawe

SULSELSATU.com, PAREPARE – Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, melantik dan mengambil sumpah Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Parepare Periode 2019-2024, A.Firdaus Djollon, di Auditorium BJ Habibie, Selasa (26/11/2019).

Pelantikan dihadiri Wawali, Ketua DPRD, Kapolres, Kodim 1405/Mlts, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, jajaran Pemerintah Daerah, jajaran PDAM dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengatakan, pemilihan Direktur PDAM melalui sejumlah mekanisme dan penilaian yang dilakukan secara terbuka.

Baca Juga : Taufan Pawe dan Ace Hasan Rancang Kesiapan Pembukaan Golkar Institute di Makassar

“Saya tekankan, Direktur PDAM terpilih ini jangan dibilang kita beli kucing dalam karung. Kita lakukan penilaian secara terbuka, bahkan mengundang jajaran SKPD dan PDAM untuk ikut menyaksikan pemilihan langsung,” ujarnya.

Sponsored by MGID

Menurut Taufan, PDAM selalu menjadi sorotan Nasional, alasan karena masih sulit mencari formula agar perusahaan air ini dapat berjalan sehat dan mandiri.

Beruntung, lanjut dia, Kota Parepare memiliki Salo’ Karaja’e sebagai sumber air baku. Namun yang menjadi tantangan adalah, air bersih yang mengalir ke rumah warga mesti dijamin sehat.

Baca Juga : Konsolidasi di Tator, Victor Janji ke Taufan Pawe Kembalikan Kejayaan Golkar

“Air bersih adalah salah satu hak dasar masyarakat. Karena itu, saya mau setiap keluarga di Parepare dapat menikmati satu kubik air bersih per keluarga. Jika sudah seperti itu, maka dapat saya katakan kondisi kita surplus,” jelasnya.

Walikota bergelar doktor hukum itu juga mengimbau, agar Direktur PDAM baru dapat bergerak secara responsif dan membentuk tim untuk memantau kebocoran – kebocoran, yang terpenting memiliki fungsi sosial.

“Saya juga minta ada laporan progres setiap tiga bulan. Kita ingin PDAM dapat memberikan kepuasan kepada masyarakat, agar tidak ada lagi keluhan,” tandasnya.

Baca Juga : 13 Jam Bupati Indah Jalan Bareng TP, Temui Warga Korban Banjir Hingga Makan Malam

Penulis: Andi Fardi
Editor: Hendra Wijaya

 

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama28 Oktober 2021 01:33
Wali Kota Danny Jadi Tim Penguji di Munas IAI
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) hadir dalam Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) ...
Berita Utama28 Oktober 2021 00:09
Kebakaran di Allu Tarowang Jeneponto, Bocah 8 Tahun Tewas Terbakar
SULSELSATU.com, Jeneponto – Kebakaran rumah kembali terjadi di Jeneponto. Kali ini rumah panggung milik Satturia dg Sangka (55) di Dusun Likusar...
Video27 Oktober 2021 23:20
VIDEO: Nekat, Maling Ini Ketahuan Saat Bobol Mesin ATM di Markas TNI
SULSELSATU.com – Seorang pria kedapatan saat membobol mesin ATM di markas TNI viral di media sosial. Dalam video terlihat pria itu berada di dal...
Sponsored by MGID
Berita Utama27 Oktober 2021 20:46
Bupati Iksan Sebut, Puskesmas di Jeneponto “Cantik” Karena Aliyah Mustika
SULSELSATU.com, Jeneponto – Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar memberi apresiasi kepada anggota DPR RI, Aliyah Mustika atas kontribusi dan perhati...