Logo Sulselsatu

Lantik Direktur PDAM Baru, Ini Pesan Taufan Pawe

Asrul
Asrul

Selasa, 26 November 2019 17:56

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, PAREPARE – Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, melantik dan mengambil sumpah Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Parepare Periode 2019-2024, A.Firdaus Djollon, di Auditorium BJ Habibie, Selasa (26/11/2019).

Pelantikan dihadiri Wawali, Ketua DPRD, Kapolres, Kodim 1405/Mlts, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, jajaran Pemerintah Daerah, jajaran PDAM dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengatakan, pemilihan Direktur PDAM melalui sejumlah mekanisme dan penilaian yang dilakukan secara terbuka.

Baca Juga : Sebut Taufan Pawe Pemimpin Masa Depan Sulsel, Nurdin Abdullah Siap Menangkan Golkar

“Saya tekankan, Direktur PDAM terpilih ini jangan dibilang kita beli kucing dalam karung. Kita lakukan penilaian secara terbuka, bahkan mengundang jajaran SKPD dan PDAM untuk ikut menyaksikan pemilihan langsung,” ujarnya.

Menurut Taufan, PDAM selalu menjadi sorotan Nasional, alasan karena masih sulit mencari formula agar perusahaan air ini dapat berjalan sehat dan mandiri.

Beruntung, lanjut dia, Kota Parepare memiliki Salo’ Karaja’e sebagai sumber air baku. Namun yang menjadi tantangan adalah, air bersih yang mengalir ke rumah warga mesti dijamin sehat.

Baca Juga : Taufan Pawe Kunjungi Pasar di Pekkae dan Takkalasi Barru, Pedagang Siap Menangkan ke Senayan

“Air bersih adalah salah satu hak dasar masyarakat. Karena itu, saya mau setiap keluarga di Parepare dapat menikmati satu kubik air bersih per keluarga. Jika sudah seperti itu, maka dapat saya katakan kondisi kita surplus,” jelasnya.

Walikota bergelar doktor hukum itu juga mengimbau, agar Direktur PDAM baru dapat bergerak secara responsif dan membentuk tim untuk memantau kebocoran – kebocoran, yang terpenting memiliki fungsi sosial.

“Saya juga minta ada laporan progres setiap tiga bulan. Kita ingin PDAM dapat memberikan kepuasan kepada masyarakat, agar tidak ada lagi keluhan,” tandasnya.

Baca Juga : Taufan Pawe Yakin Prabowo-Gibran Bisa Menang 80 Persen di Sulsel

Penulis: Andi Fardi
Editor: Hendra Wijaya

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan28 Maret 2024 19:47
Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone
SULSELSATU.com, BONE – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampus VI UNM Watampone ...
Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...