iklan Kareba Parlementa

Renovasi Stadion Kalegowa Ditargetkan Rampung April 2020

Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, GOWA – Pengerjaan proyek pembangunan infrastruktur yang merupakan program strategis Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) ditargetkan rampung atau dapat digunakan April 2020 mendatang.

Salah satunya pengerjaan Stadion Kalegowa yang berlokasi di Jalan Poros Pallangga, Kelurahan Tetebatu, Kecamatan Pallangga.

Sebelumnya, pada Selasa (27/11/2019) kemarun Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan turun langsung meninjau progres pengerjaan proyek infrastruktur. Antara Stadion Kalegowa, Museum Balla Lompoa, Ruang Terbuka Hijau (RTH) Lapangan Discovery Syekh Yusuf, dan Pedestrian Kota Sungguminasa.

Dalam peninjauannya ia mengatakan, pengerjaan Stadion Kalegowa ini telah berlangsung sesuai target yang diberikan. Seluruh pengerjaan fisiknya telah selesai secara bertahap dan dipastikan Desember 2019 dapat selesai.

“Untuk anggarnya yang akan digunakan olahraga pencat silat dan karate sudah bisa digunakan April, sementara lapangannya paling lambat Juni 2020 nanti,” katanya usai meninjau.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Gowa, Mundoap menyebutkan, pengerjaan Stadion Kalegowa menelan anggaran Rp5 miliar untuk Tahun Anggaran (TA) 2019. Anggaran tersebut mengerjakan dua tahap yakni tahap pertama bangunan dan gedung, kemudian di tahap kedua pengerjaan lansekap, parkiran dan lapangan.

“Untuk pengerjaan tahap kedua ini sudah 83 persen, dan kita targetkan selesai tahun ini,” ujarnya.

Sementara untuk tahap ketiga akan diselesaikan pada 2020 mendatang dengan pengerjaan joging track dan finishing lainnya. Rencananya pada pengerjaan tahap ketiga ini akan menggunakan anggaran tambahan melalui APBD 2020 sekitar Rp2 miliar.

“Selain pengerjaan joging tracknya anggaran ini akan kita gunakan untuk proses finishing. Misalnya proses pembersihan sebelum digunakan oleh masyarakat,” ujarnya.

Menurut Mundoap, Stadion Kalegowa ini dipastikan menjadi stadion bertaraf nasional. Pasalnya seluruh sarana dan prasarana yang dihadirkan dalam stadion tersebut telah sesuai dengan stadion bertaraf nasional.

Pihaknya pun berharap, kehadiran Stadion Kalegowa nantinya dapat digunakan dan dipelihara dengan baik agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang cukup panjang.

“Kita sangat harapkan masyarakat mengambil peran dalam menjaga fasilitas ini. Tujuannya agar bisa digunakan oleh generasi kita di masa-masa akan datang,” terangnya.

Stadion Kalegowa ini juga dilengkapi anggar untuk olahraga pencat silat dan karate, joging track, wilayah parkir luar, ruang kamar ganti dan kamar mandi.

Editor: Awang Darmawan

Iklan PDAM
...

Populer

Pasar Tradisional Karisa Jeneponto Terbakar

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Pasar Tradisional Karisa Jeneponto di Jl. Pahlawan, Kelurahan Empoang, terbakar. Dari pantauan sulselsatu.com, kebakaran terjadi sekitar pukul 22.20 Wita, Kamis malam (24/9/2020). Hingga...

Bupati Jeneponto “Menangis”, Isi Pasar Karisa Tinggal Puing-Puing

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Bupati Jeneponto Iksan Iskandar yang sementara menjalani isolasi mandiri akibat positif Covid-19 di Rujab, sedih hingga meneteskan air mata saat mengetahui...

VIDEO: Inalillahi, Pasar Tradisional Karisa Jeneponto Terbakar

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Pasar Tradisional Karisa Jeneponto di Jl. Pahlawan, Kelurahan Empoang, terbakar. Dari pantauan sulselsatu.com, kebakaran terjadi sekitar pukul 10.20 Wita, Kamis malam (24/9/2020). Video...

OPINI: Tantangan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Triliana s. Utina (Mahasiswa Universitas Gorontalo) Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat dunia mendefinisikan makna hidup, penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin hari semakin meningkat menjadi...

Polres Jeneponto Ungkap Motif Tewasnya Pemuda Asal Bantaeng

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Pihak kepolisian Polres Jeneponto berhasil mengungkap motif tewasnya Rendy Sacada (23) pemuda asal Jl, Raya Lanto nomor 21, Tappanjeng, Kabupaten Bantaeng...

Jayadi Nas, Iqbal Suhaeb, Aslam Patonangi Ditunjuk Jadi Pjs Bupati

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, mengaku akan mengukuhkan Penjabat sementara (Pjs) Bupati untuk mengisi kekosongan kepala daerah yang kembali maju...

6 Kerajaan Tertua di Indonesia

SULSELSATU.com - Negara Indonesia adalah negara yang mempunyai banyak kerajaan pada jaman dahulu. Kerajaan-kerajaan tersebut pernah jaya pada masanya dan kini kita hanya bisa...

7 Jurus Menghadapi Orang yang Benci Sama Kita

SULSELSATU.com, Setiap orang yang membenci kita memiliki alasannya masing-masing. Bisa jadi karena kita terlalu berlebihan, kita memiliki sikap dan sifat yang tidak disukai oleh...

Adnan Temui AIA dan Darmawangsyah di Makassar, Ini yang Dibahas

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Bakal calon Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bertemu...

Artikel Lainnya

Live Streaming Liga Champions: Atletico Madrid Vs Dortmund

SULSELSATU.com - Atletico Madrid bakal menjamu Borussia Dortmund di Wanda Metropolitano,...

Video Payudaranya Tersenggol Viral, Siva Aprilia: Aku Rapopo

SULSELSATU.com, JAKARTA - Sebuah video yang memperlihatkan insiden payudara model majalah...

HIPMI Sinjai Buka Pendaftaran Caketum Periode 2019-2022

SULSELSATU.com, SINJAI - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) kabupaten Sinjai membuka...

Polres Maros Siap Amankan Natal dan Tahun Baru 2020

SULSELSATU.com, MAROS - Polres Maros menggelar apel pasukan Operasi Lilin 2019...

Dinas Kearsipan Makassar Gagas Depot Arsip di Balaikota

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Pemerintah Kota Makassar bakal membangun gedung penyimpanan arsip...

Terkini

VIDEO: Nelayan di Kaltim Ditemukan Selamat Usai 6 Hari Mengapung di Laut

  SULSELSATU.com - Seorang Nelayan berumur 62 tahun terombang-ambing di tengah laut...

VIDEO: Pemotor Trail Lakukan Pelecehan, Sentuh Area Sensitif Wanita Berkemben di Sungai

SULSELSATU.com - Seorang pengendara motor trail tega melakukan pelecehan terhadap seorang...

Didampingi Legislator PKS, None Pastikan Bakal Kurangi Beban Emak-emak

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Calon Wali Kota Makassar, Irman "None" Yasin Limpo,...

VIDEO: Viral, Pasutri Ini Gunakan Mobil Untuk Pergi Ngamen

SULSELSATU.com - Pasangan suami istri di Kota Mempawah, Kalimantan Barat menggunakan...

Jabat Pjs Bupati Torut, Amson: Suatu Kebanggaan Bagi Saya dan Keluarga

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Sulsel,...