Logo Sulselsatu

IMB dan Amdal Bermasalah, Dewan: Hotel Mercure Cacat Administrasi

Asrul
Asrul

Senin, 02 Desember 2019 12:53

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Komisi C DPRD Kota Makassar berkunjung ke Hotel Mercure, Jalan AP Pettarani, Senin (2/12/2019). Kunjungan ini menindaklanjuti laporan masyarakat soal IMB dan Amdal.

Ketua Komisi C DPR Kota Makassar, Abdi Asmara mengatakan jika kunjungan ini untuk memastikan laporan masyarakat mengenai IMB serta Amda Hotel Mercure.

“Sebenarnya hotel ini salah di bagian administrasi, nama yang dicantumkan di IMB itu berbeda dengan nama perusaannya, karena awalnya izin itu diajukan oleh PT New Telkom,” kata Abdi.

Baca Juga : Dinas PUPR Temukan Bangunan Tanpa IMB, Taufan Pawe: Jangan Bandel

Abdi mengatakan akan memberikan akan memberikan rekomendasi kepada Pemkor Makassar untuk membantu hotel ini dalam pengurusan administrasi.

“kalau ada kesalahan seperti ini, itu merupakan pelanggaran, bisa saja ada penggelapan pajak di situ, intinya, hotel ini cacat administrasi,” imbuhnya.

“Kalau soal Amdal lalulintas itu kewenangan pusat, karena ini jalan nasional, jadi kami minta ke pengelolah hotel untuk mengurus secepatnya sebelum berbentuk SK, kan ini masih ekspose,” jelas dia.

Baca Juga : Dinas PUPR Parepare Kecolongan, Banyak Bangunan Tanpa IMB

Penulis: Asyrullah
Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan19 April 2024 17:07
Idrus Marham Ajak Alumni Jadikan UIN Alauddin Makassar Kampus Unggul
SULSELSATU.com, GOWA – Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar bekerjasama dengan Badan Pengurus Pusat (BPP) Ikatan Alumni (IKA) UIN Ma...
Video19 April 2024 17:02
VIDEO: Heboh, Warga di Aceh Temukan Minyak Mentah
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan temuan warga diduga berupa minyak mentah. Berdasarkan informasi, video ini berlokasi di Aceh. Dalam vid...
Ekonomi19 April 2024 16:54
Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi BRIZZI Meningkat 15%
SULSELSATU.com, JAKARTA – Pada momen Ramadan dan Lebaran tahun 2024 kali ini, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI mencatat kenaikan juml...
Makassar19 April 2024 16:31
Danny Pomanto Ajak Konsulat Jenderal Filipina Tampil di Festival F8 Juli Mendatang
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengundang Filipina melalui Konsulat Jenderal Filipina Mary Jennifer Domingo Dingal tampil di Festival F8 pada ...