iklan Kareba Parlementa

NA Raih Gubernur Enterpreneur Award dari MarkPlus Inc

Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, JAKARTA – Gubernur Nurdin Abdullah (NA) menerima penghargaan Gubernur Enterpreneur Award pada Regional Leader Enterpreneur Awards 2019 yang diselenggarakan MarkPlus Inc, salah satu pioneer perusahaan marketing di Indonesia. 

Nurdin Abdullah menerima penghargaan Gubernur Enterpreneur Award untuk kategori perdagangan dan kesehatan yang diserahkan langsung oleh Founder dan Chairman MarkPlus Inc, Hermawan Kartajaya, di di Ballroom Ritz-Carlton, Pacific Place Jakarta, pada Rabu, 4 Desember 2019.

Penghagaan ini diberikan kepada Gubernur Sulsel sebagai kepala daerah yang dinilai sukses melakukan berbagai terobosan kreatif, inovatif, dan entrepreneurial pada berbagai aspek di daerahnya masing-masing.  Meliputi aspek internal yakni kesehatan, pendidikan dan kemiskinan dan eksternal yakni pariwisata, perdagangan dan investasi.

Penghargaan ini diberikan kepada Nurdin Abdullah setelah melalui proses penjurian panjang dan audiensi langsung oleh Direktur Jenderal Otonomi Daerah, serta penilaian kinerja oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

“Setelah melalui proses penjurian yang panjang, serta proses audiensi langsung bersama Direktur Jenderal Otonomi Daerah, serta penilaian kinerja oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, maka Philip Kotler Centre fo ASEAN Marketing menyatakan Bapak Nurdin Abdullah selaku Gubernur Sulawesi Selatan menjadi penerima Gubernur Enterpreneur Award 2019 untuk kategori kesehatan dan perdagangan,” jelas Founder and Chairman MarkPlus Inc, Hermawan Kartajaya.

Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Sulawesi Selatan, Devo Khaddafi hadir mewakili Gubernur Nurdin Abdullah menerima penghrgaan mengatakan bersyukur atas apa yang dikerjakan oleh Pemprov Sulsel dalam setahun mendapat apresiasi dari salah satu perusahaan marketing bonafide di Indonesia. 

“Bersyukur bahwa apa yang dikerjakan selama satu tahun oleh Pemprov Sulsel mendapatakan apresiasi dari pihak Markplus, khususnya di bidang perdagangan dan kesehatan,” ucap Devo Khaddafi.

Devo mengatakan, usaha pemerintahan Gubernur Nurdin Abdullah mengoptimlakan sektor perdagangan dan pemerataan kesehatan dalam satu tahun terakhir patut mendapat apresiasi.

 “Angka perdagangan Sulawesi Selatan meningkat tajam karena program Direct Call atau ekspor langsung berbagai komoditas perdagangan di Sulsel,” jelas Devo.

Direct call yang mulai berlaku pada November 2018 lalu meningkatkan nilai ekspor pertanian Sulsel. Dari data sistem otomasi IQFAST Badan Karantina Makassar mencatat periode Januari hingga Juni 2019 telah mensertifikasi 168 ribu ton komoditas pertanian Suslel dengan nilai ekonomi Rp7,39 triliun.

Sementara untuk komoditas hasil laut, Balai Besar Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (KIPM) Makassar merilis nilai ekspor Sulawesi Selatan semester kedua tahun 2019 capai 602,8 persen, naik tiga kali lipat dari semester pertama tahun 2018. Dengan capaian ini, Gubernur Sulsel menyatakan berjanji memperbaiki nasib para nelayan. 

Di bidang kesehatan, Nurdin memprioritaskan pemerataan pelayanan kesehatan untuk seluruh lapisan masyarakat. Terbukti dengan proses pembangunan enam Rumah Sakit Regional tipe B dan C bagi masyarakat yang selama ini jauh dari fasilitas lengkap rumah sakit.

Pembangunan rumah sakit tipe B dan C, memungkinkan masyarakat yang berasal dari daerah maupun masyarakat pulau tidak perlu datang ke Makassar untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dengan fasilitas lengkap.

Saat ini, Rumah Sakit Regional dr. Hasri Ainun Habibie di Kota Parepare sedang dalam tahap pembangunan fisik. Regional Tipe B ini diperuntukkan bagi masyarakat dari Kawasan Timur Indonesia. 

Rumah Sakit ini didukung 44 dokter spesialis, dilengkapi fasilitas klinik, ICU umum dan ICU VIP, laboratorium, radiologi, serta 45 kamar operasi standar internasional.

Sementara untuk masyarakat Pulau, Gubernur melalui wakilnya Andi Sudirman Sulaiman telah memulai tahap fasilitas rencana pembangunan Rumah Sakit Liukang Tangayya bagi masyarakat Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep).

Selain itu, prioritas pelayanan kesehatan bagi masyarakat pulau juga dioptimalkan dengan  adanya program Ambulans Laut yang telah dimulai tahun 2019.

Saat ini, ambulans laut telah beroperasi di Kabupaten Pangkajene Kepulauan  dan dengan dukungan 10 perusahaan Swasta, ambulans laut akan beroperasi di kabupaten Selayar, Sinjai, dan Kota Makassar.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Awang Darmawan

Iklan PDAM
...

Populer

OPINI: Tantangan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Triliana s. Utina (Mahasiswa Universitas Gorontalo) Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat dunia mendefinisikan makna hidup, penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin hari semakin meningkat menjadi...

6 Kerajaan Tertua di Indonesia

SULSELSATU.com - Negara Indonesia adalah negara yang mempunyai banyak kerajaan pada jaman dahulu. Kerajaan-kerajaan tersebut pernah jaya pada masanya dan kini kita hanya bisa...

VIDEO: Pemotor Trail Lakukan Pelecehan, Sentuh Area Sensitif Wanita Berkemben di Sungai

SULSELSATU.com - Seorang pengendara motor trail tega melakukan pelecehan terhadap seorang wanita di sebuah sungai. Dalam video terlihat wanita seksi berkemben atau memakai kain jarik. Kejadian...

7 Jurus Menghadapi Orang yang Benci Sama Kita

SULSELSATU.com, Setiap orang yang membenci kita memiliki alasannya masing-masing. Bisa jadi karena kita terlalu berlebihan, kita memiliki sikap dan sifat yang tidak disukai oleh...

Catat! Berikut Menu Diet Seminggu yang Ampuh

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Baik Diet OCD maupun Diet Mayo, Bagi Sahabat Sehat yang sedang berniat untuk diet, tak ada salahnya untuk mengadopsi gaya hidup...

Asosiasi Pedagang Karisa Datangi Kantor DPRD Jeneponto, Ini Harapannya

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Sejumlah pengurus Asosiasi Pedagang Karisa mendatangi Kantor DPRD Jeneponto, Senin (28/9/2020). Mereka datang membawa sejumlah aspirasi para pedagang yang kiosnya terbakar...

Inilah 6 Peran Ayah yang Ideal untuk Keluarga Ayah

 SULSELSATU.com - Ayah adalah bagian yang tak terpisahkan dalam keluarga. Keluarga bukan hanya urusan para Ibu, sementara urusan Ayah adalah mencari nafkah. Pembagian peran...

Wabup Jeneponto Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemulihan Pasar Karisa

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar secara resmi menunjuk Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yaris sebagai ketua Tim Penanganan dan Pemulihan Pasar Karisa yang...

Sekprov Minta Seluruh Pihak Optimalkan Penyaluran Program Sembako Agar Tepat Sasaran

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Abdul Hayat...

Artikel Lainnya

Sekprov Jadi Ketua Pansel Lelang Jabatan Dirut PDAM Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menunjuk Sekretaris Provinsi Sulsel...

Wabup Sambut Kedatangan Jemaah Haji Asal Gowa

SULSELSATU.com, GOWA - Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni didampingi Kepala...

Belum Sebar Baliho, Pipink: Masih Banyak Aspirasi yang Butuh Dikawal

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Pasca penetapan daftar calon terpilih (DCT) Pemilu legislatif...

Solskjaer Wajibkan Pemain MU Pakai Jas Sebelum Bertanding

SULSELSATU.com - Pelatih Ole Gunnar Solskjaer betul-betul membawa perubahan besar sejak...

Musim Depan, Liga Champions Bakal Gunakan VAR

SULSELSATU.com - UEFA menyatakan akan segera menggunakan teknologi Video Assistant Referee (VAR) di...

Terkini

Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemulihan Pasar Karisa, Wabup Jeneponto Tancap Gas

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yaris langsung action pasca...

Besok PDAM Makassar Bakal Bagikan Air Gratis ke Warga Tallo

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Perumda Air Minum Kota Makassar bekerja sama dengan...

MK3SS Dukung Program Priortitas Gubernur Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Dr...

VIDEO: NA Pantau Progres Pembangunan Terminal Bandara Sultan Hasanuddin

SULSELSATU.com, MAROS – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (NA), meninjau progres...

Emak-Emak di Desa Tompo Dambakan Suardi Saleh “Patterui Decengnge”

SULSELSATU.com, BARRU - Kepemimpinan Suardi Saleh tak perlu lagi diragukan. Fakta...