Sekolah se-Parepare Siap Bersinergi Sukseskan Penilaian Adipura

SULSELSATU.com, PAREPARE – Sekolah jenjang SD dan SMP se-Kota Parepare menyatakan kesiapannya untuk penilaian Adipura 2019.

Kesiapan itu terungkap dalam rapat koordinasi kepala SD/MI dan SMP/MTs bersama Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Parepare, Arifuddin Idris di Aula Disdikbud Parepare, Jumat, 6 Desember 2019.

Hadir Ketua Forum Komunitas Hijau (FKH) Parepare, H Bakhtiar Syarifuddin dan tim dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Parepare, yakni Plt Sekretaris DLH, Jenamar Aslan.

Salah satu poin bahasan dalam rapat koordinasi adalah kesiapan sekolah menghadapi penilaian Adipura.

“Jadi ini adalah rapat koordinasi setiap awal bulan dengan kepala SD/MI dan SMP/MTs dihadiri Ketua FKH dan tim dari DLH terkait kesiapan sekolah dalam menghadapi penilaian Adipura. Alhamdulillah, semua sekolah menyatakan kesiapan untuk penilaian Adipura, dan siap bersinergi demi sukses penilaian Adipura,” ungkap Plt Kadisdikbud, Arifuddin Idris.

Ketua FKH Bakhtiar Syarifuddin mengapresiasi kesiapan sekolah menghadapi penilaian Adipura.

HBS, begitu Bakhtiar Syarifuddin akrab disapa mengaku sudah terjun langsung ke titik-titik pantau penilaian Adipura, seperti Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Alloppoe, beberapa kelurahan dan kecamatan, serta sekolah-sekolah.

“Memang saya lihat semuanya siap dinilai. Bahkan masalah persampahan, tiap pagi saya pantau di beberapa titik, dan Alhamdulillah direspons cepat DLH,” kata HBS. Penilaian Adipura di Parepare, dijadwalkan pada pekan depan.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Hendra Wijaya