iklan Kareba Parlementa

Dua Tahun Pimpin Takalar, Syamsari Umrahkan 30 Imam Desa 

Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, TAKALAR – Bupati Takalar Syamsari Kitta siap memberangkatkan umrah secara gratis 30 imam desa dan imam kelurahan akhir Desember ini.

Pemberangkatan umrah tokoh agama di desa dan kelurahan itu dilaksanakan menjelang dua tahun kepemimpinan Bupati Takalar Syamsari Kitta. 

Kepastian pemberangkatan itu terungkap saat Bupati Takalar dan Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda menggelar Sosialisasi Pedoman Pemberangkatan Perjalanan Ibadah Umrah Bagi Imam Desa/Imam Kelurahan Kabupaten Takalar di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Senin (9/12/2019).

“Akhir tahun ini kita berangkatkan 30 imam desa dan imam kelurahan, sisanya kita berangkatkan secara bertahap pada tahun berikutnya,” kata Syamsari di depan puluhan imam desa dan imam kelurahan.

Sosialisasi ini, digelar sekaitan dengan kriteria pemberangkatan umrah sehingga pelaksanaanya lebih transparan sesuai dengan Peraturan Bupati Takalar nomor 22 Tahun 2019 tentang umrah gratis bagi imam desa dan imam kelurahan.

“Ini adalah bentuk perhatian pemerintah terhadap tokoh agama di Takalar,” kata Syamsari.

Mantan anggota DPRD Sulsel itu mengajak imam desa dan imam kelurahan bersama-sama membantu pemerintah untuk mengajak masyarakat untuk mengubah pola fikir.

“Saya harap para imam membantu pemerintah untuk mengajak masyarakat untuk mandiri, mengubah pola pikir dan membina mental warga yang tadinya menunggu bantuan dari pemerintah untuk bertahan hidup bisa berubah  belajar mandiri dan mengembangkan usaha sehingga dapat hidup lebih baik lagi ke depan,” harapnya.

Ia juga berharap kepada MUI bersama seluruh Ormas Islam di Takalar agar tahun depan bergandengan tangan untuk jadikan masjid sebagai pusat perubahan.

“Saya harap tahun depan, pemda bersama MUI, seluruh Ormas Islam serta seluruh penggerak agama di Takalar membuat MoU untuk jadikan Takalar sebagai tahun gerakan kembali ke masjid berjamaah,” tambahnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Amran Torada menjelaskan bahwa tahun ini akan diberangkatkan sebanyak 30 imam desa dan imam kelurahan.

“Tahun ini direncanakan ada 30 imam desa dan imam kelurahan akan diberangkatkan secara gratis ke tanah suci mekah untuk melaksanakan umrah, ini sesuai dengan APBD Perubahan 2019 juga merupakan salah satu P22 Pemerintah kabupaten Takalar. Seluruh imam desa dan imam kelurahan akan diberangkatkan untuk melaksanakan umrah secara bertahap,” jelasnya.

Turut hadir dalam acara Ketua DPRD Takalar Darwis Sijaya, Asisten Pemerintahan Andi Rijal, anggota DPRD Takalar Fraksi PKS Muh. Jais, para Pimpinan OPD, para Kabag. Setda Takalar serta ketua MUI Takalar.

Editor: Awang Darmawan

Iklan PDAM
...

Populer

Pasar Tradisional Karisa Jeneponto Terbakar

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Pasar Tradisional Karisa Jeneponto di Jl. Pahlawan, Kelurahan Empoang, terbakar. Dari pantauan sulselsatu.com, kebakaran terjadi sekitar pukul 22.20 Wita, Kamis malam (24/9/2020). Hingga...

Bupati Jeneponto “Menangis”, Isi Pasar Karisa Tinggal Puing-Puing

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Bupati Jeneponto Iksan Iskandar yang sementara menjalani isolasi mandiri akibat positif Covid-19 di Rujab, sedih hingga meneteskan air mata saat mengetahui...

VIDEO: Inalillahi, Pasar Tradisional Karisa Jeneponto Terbakar

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Pasar Tradisional Karisa Jeneponto di Jl. Pahlawan, Kelurahan Empoang, terbakar. Dari pantauan sulselsatu.com, kebakaran terjadi sekitar pukul 10.20 Wita, Kamis malam (24/9/2020). Video...

OPINI: Tantangan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Triliana s. Utina (Mahasiswa Universitas Gorontalo) Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat dunia mendefinisikan makna hidup, penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin hari semakin meningkat menjadi...

Polres Jeneponto Ungkap Motif Tewasnya Pemuda Asal Bantaeng

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Pihak kepolisian Polres Jeneponto berhasil mengungkap motif tewasnya Rendy Sacada (23) pemuda asal Jl, Raya Lanto nomor 21, Tappanjeng, Kabupaten Bantaeng...

Jayadi Nas, Iqbal Suhaeb, Aslam Patonangi Ditunjuk Jadi Pjs Bupati

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, mengaku akan mengukuhkan Penjabat sementara (Pjs) Bupati untuk mengisi kekosongan kepala daerah yang kembali maju...

6 Kerajaan Tertua di Indonesia

SULSELSATU.com - Negara Indonesia adalah negara yang mempunyai banyak kerajaan pada jaman dahulu. Kerajaan-kerajaan tersebut pernah jaya pada masanya dan kini kita hanya bisa...

7 Jurus Menghadapi Orang yang Benci Sama Kita

SULSELSATU.com, Setiap orang yang membenci kita memiliki alasannya masing-masing. Bisa jadi karena kita terlalu berlebihan, kita memiliki sikap dan sifat yang tidak disukai oleh...

Pemkab Takalar Minta Polres Usut Tuntas Beredarnya SK CPNS Palsu

 SULSELSATU.com, TAKALAR - Pemkab Takalar secara resmi melaporkan pemalsuan tanda tangan...

Artikel Lainnya

Bantah Amien Rais, Zulkifli Hasan Pastikan PAN Gabung Kubu Jokowi

SULSELSATU.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan...

Ini Alasan Pemerintah Batasi Relawan Asing ke Palu

SULSELSATU.com, JAKARTA - Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat Badan...

None Lepas Bantuan Cabdis VIII untuk Korban Gempa Sulteng di Parepare

SULSELSATU.com, PAREPARE - Pengiriman bantuan untuk korban gempa-tsunami Sulawesi Tengah dari...

Gubernur Segera Belanjakan DIPA 2020

SULSELSATU.com, JAKARTA - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menyerahkan Daftar Isian...

Mahasiswa Korban Gempa Palu Mulai Kuliah di Unhas

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Sebanyak 1.680 mahasiswa korban gempa dan tsunami Universitas...

Terkini

VIDEO: Nelayan di Kaltim Ditemukan Selamat Usai 6 Hari Mengapung di Laut

  SULSELSATU.com - Seorang Nelayan berumur 62 tahun terombang-ambing di tengah laut...

VIDEO: Pemotor Trail Lakukan Pelecehan, Sentuh Area Sensitif Wanita Berkemben di Sungai

SULSELSATU.com - Seorang pengendara motor trail tega melakukan pelecehan terhadap seorang...

Didampingi Legislator PKS, None Pastikan Bakal Kurangi Beban Emak-emak

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Calon Wali Kota Makassar, Irman "None" Yasin Limpo,...

VIDEO: Viral, Pasutri Ini Gunakan Mobil Untuk Pergi Ngamen

SULSELSATU.com - Pasangan suami istri di Kota Mempawah, Kalimantan Barat menggunakan...

Jabat Pjs Bupati Torut, Amson: Suatu Kebanggaan Bagi Saya dan Keluarga

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Sulsel,...