Logo Sulselsatu

Setor Duit Jutaan Buat Kerja di Bandara, Dua Wanita Ini Cuman Jadi Cleaning Service

Asrul
Asrul

Rabu, 11 Desember 2019 21:05

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kejahatan bisa terjadi kepada siapa saja termasuk para pencari kerja. Niat ingin bekerja dan mendapat penghasilan ternyata dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk mendapat keuntungan.

Seperti yang dialami dua wanita di Makassar yang menjadi korban penipuan oleh oknum pengelola lembaga pendidikan Trans Jaya Flight School.

Keduanya, yakni Siti Salma dan Ayunisma menjadi korban penipuan seorang pria yang mengaku dari Trans Jaya Flight School bernama Indra Jaya. Kedua korban mengaku diminta menyetorkan sejumlah uang dengan iming-iming dijanjikan bekerja di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Baca Juga : Berkomitmen Menjaga Data Nasabah, BCA Sebut Tidak Terjadi Kerugian Finansial

Namun, setelah membayar uang Rp15 juta, korban hanya bisa gigit jari karena tidak juga mendapatkan pekerjaan yang dijanjikan.

“Saya bersama beberapa teman disuruh bayar sejumlah uang dan dijanji akan bekerja di Bandara Bali sebagai staff air craft. Tapi sesampainya di sana kami disuruh menjadi cleaning service,” kata Siti Salma, Rabu (11/12/2019).

Salma mengaku sudah berusaha menghubungi pelaku. Akan tetapi, ia hanya diminta menghubungi seseorang di Bandara I Gusti Ngurah Rai untuk mengurusi kebutuhannya selama di Bali.

Baca Juga : VIDEO: Ajudan Pribadi Ditangkap di Makassar Terkait Penipuan Rp 1,3 Miliar

“Saya memilih pulang karena tidak tahan, tapi sebagian teman saya masih di sana,” ujar dia.

Hal yang sama juga dialami korban lainnya, Ayunisma. Ia mengaku telah menyetorkan uang Rp15 juta kepada pelaku dengan harapan bisa mendapatkan pekerjaan yang diidamkan.

“Saya sudah bayar Rp15 juta tapi setelah sampai di Bali, saya disuruh bekerja sebagai cleaning service dan saya menolak,” katanya.

Baca Juga : Jangan Tertipu, Beredar Proposal Palsu Permintaan Bantuan Atas Nama Wawali Makassar

Hingga saat ini, Ayunisma diketahui masih bertahan di Bali.

Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar28 Maret 2024 20:39
Dihadapan Menteri PPPA, PJ Sekda Sebut Longwis dan Jagai Anakta Jadi Program Keterlibatan Peran Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI I Gusti Ayu Binta...
Politik28 Maret 2024 20:20
Cicu Klaim Fatmawati Rusdi Bakal Diusung NasDem Maju Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai NasDem menyiapkan satu nama untuk didorong maju Pilwali Makassar 2024. Dia adalah Fatmawati Rusdi. Hal itu diu...
Pendidikan28 Maret 2024 19:47
Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone
SULSELSATU.com, BONE – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampus VI UNM Watampone ...
Video28 Maret 2024 18:42
VIDEO: Kebakaran terjadi di Tappalalo Jeneponto
SULSELSATU.com – Kebakaran terjadi di Dusun Tappalalo, Bulusuka, Jeneponto, Kamis (28/3/2024). Satu unit rumah milik warga ludes akibat insiden ...