Logo Sulselsatu

Zidane Siapkan Senjata Khusus untuk ‘Matikan’ Messi

Asrul
Asrul

Selasa, 17 Desember 2019 21:58

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menyiapkan strategi khusus untuk melumpuhkan bintang Barcelona, Lionel Messi di laga El Clasico.

Zidane tak terlalu memusingkan sosok Messi yang merupakan pencetak gol terbanyak dalam sejarah El Clasico. Bagi Zidane, duel lawan Barcelona harus dipandang sebagai duel utuh antara kedua tim.

“Laga nanti adalah laga sepak bola, sebelas lawan sebelas. Mungkin ada sejumlah perubahan namun kami sudah tahu siapa yang bakal kami hadapi [di susunan inti Barcelona].” katanya.

Baca Juga : Jelang FIFA Matchday Indonesia vs Argentina, Puluhan Ribu Nasabah BRI Antusias Tonton Langsung di SUGBK

“Kami tahu pemain-pemain yang mereka miliki, termasuk Messi. Namun kami juga memiliki senjata. Kami ingin menampilkan laga bagus menghadapi Barcelona,” kata Zidane.

Pelatih asal Prancis itu juga tak silau dengan penguasaan bola. Bagi Zidane, ball possessiontidak akan jadi faktor utama dalam menentukan hasil pertandingan.

“Penguasaan bola tidak akan jadi hal yang terlalu saya khawatirkan, karena bakal ada banyak hal lain. Yang harus kami lakukan adalah menampilkan permainan terbaik versi kami,” tutur Zidane.

Baca Juga : Di Dukung BRI, Potensi Perputaran Ekonomi FIFA Match Day Indonesia vs Argentina Diproyeksi Tembus Rp500 Miliar

Pelatih asal Prancis itu juga tak mau mengorek statistik lama atau contoh keberhasilan maupun kegagalan.

“Saya hanya berpikir tentang laga ini karena laga ini adalah yang ada di depan mata. Kami menghadapi lawan yang menjalani musim bagus, seperti halnya kami.”

“Saya harap kami bisa bermain baik, terlepas dari hasil yang bakal kami raih nanti. Jika saya terus berpikir hal yang mungkin terjadi pada saya, saya tentu bakal memilih pekerjaan lain,” kata Zidane.

Baca Juga : Lionel Messi 3 Kali Dapat Hadiah dari Gubernur Andi Sudirman

Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Ekonomi29 Maret 2024 09:12
Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepa...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...