Logo Sulselsatu

Luwu Utara Raih Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik Bebas Pungli

Asrul
Asrul

Rabu, 18 Desember 2019 13:17

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Komitmen Bupati Indah Putri Indriani untuk membersihkan Kabupaten Luwu Utara dari praktek-praktek ilegal alias pungutan liar (pungli) berbuah apresiasi berupa penghargaan dari Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar atau Satgas Saber Pungli Pusat.

Penghargaan diberikan kepada Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Luwu Utara sebagai Pelayanan Publik Terbaik Bebas Pungli. Penghargaan ini diserahkan oleh Irwasum Polri yang juga Ketua Pelaksana Satgas Saber Pungli Pusat, Komjen Moechgiyarto.

Sekretaris Daerah Luwu Utara, Tafsil Saleh, mewakili Bupati menerima penghargaan ini saat acara Rapat Koordinasi Satgas Saber Pungli se-Sulawesi Selatan, Rabu (18/12/2019), di Hotel Gammara, jalan H.M. Daeng Patompo, Metro Tanjung Bunga Makassar.

Baca Juga : BRI Dinobatkan Sebagai Bank Penyedia Layanan Pembayaran Zakat Terbaik oleh BAZNAS

Saat dihubungi terpisah, Bupati Indah Putri Indriani yang tengah berada di Jakarta, mengaku bersyukur atas capaian yang diraih ini. “Hampir di setiap kegiatan sering saya sampaikan, silakan datang berinvestasi ke Luwu Utara, tapi jangan ada pungli,” kata Indah.

Ia pun selalu mengingatkan kepada seluruh jajarannya dalam berbagai kesempatan untuk selalu melaporkan jika ada yang mencoba melanggar. “Kalau ada yang berani coba-coba melanggar, laporkan hari itu juga, dan langsung saya copot,” tegasnya.

Pelaksanaan Rapat Koordinasi Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar se-Provinsi Sulawesi Selatan kali ini mengambil tema ”Meningkatkan Sinergitas Pemberantasan Pungutan Liar untuk Mewujudkan Sulawesi Selatan yang Bersih dan Melayani.”

Baca Juga : Dinobatkan Sebagai ‘Maestro CEO of the Year’, Ini Sepak Terjang Dirut BRI Sunarso!

Rakor Satgas Saber Pungli se-Sulsel ini dilaksanakan oleh Unit Pemberantasan Pungutan Liar Provinsi Sulawesi Selatan (UPP Provinsi Sulsel) dengan maksud untuk mendukung upaya pemberantasan pungutan liar di Provinsi Sulawesi Selatan. (rls)

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...
News28 Maret 2024 22:59
Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Vale Umumkan Jajaran Komisaris Baru
PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jasmine Room, Soehanna Hall, The Energy Building Jal...
Ekonomi28 Maret 2024 22:30
Penyaluran Kredit UMKM Januari 2024 di Sulsel Mencapai Rp59,96 Triliun
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulselbar merilis penyaluran kredit UMKM di Sulsel hingga posisi Januari 2024 mencapai Rp59,96 triliun. Nominalnya naik 1...