Jelang Nataru, Lantamal VI Siagakan Personel

Apel gelar personel Lanmal VI Makassar. (ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal) Makassar mengelar apel gelar personel dan material satuan tugas (Satgas) pengamanan aset Lantamal VI menjelang Natal dan Tahun Baru 2020 di lapangan Arafuru, Senin (23/12/2019)

Danyonmarhanlan Letkol Marinir Aang Andy Warta mengimbau agar seluruh personel untuk mempersiapkan perlengkapan individu sesuai dengan tugas dan tanggung jawab.

“Pelajari dan ingat lagi SOP dan aturan yang telah diberikan, persiapkan asset yang ada termasuk alutsista dan sarana prasarana yang ada agar dapat dipergunakan setiap saat, persiapkan baik secara individu atau kesatuan untuk dapat dimobilisasi setiap saat, peka terhadap situasi disekitar kita,” ujar Andy.

Dia meminta personel untuk segera melaporkan dan berkoordinasi dengan atasan apabila menemukan masalah, tidak bertindak sendiri-sendiri.

“Dalam apel ini ini dilakukan pengecekan personel dan material, pengorganisasian tugas, brifing dan driil embarkasi personel, simulasi serpas serta evaluasi,” ujarnya.

Editor: Hendra Wijaya