Logo Sulselsatu

Gubernur Hadiri Grounbreaking Masjid Nurul Ilmi Unismuh Palopo

Asrul
Asrul

Senin, 30 Desember 2019 12:36

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, PALOPO – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (NA) hadiri peletakan batu pertama pembangunan Masjid Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palopo, Senin (30/12/2019).

Selain Gubernur Sulsel, hadir juga Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, Wali Kota Palopo, Judas Amir, Wakil Walikota Palopo, Rektor Universitas Muhammadiyah Palopo dab Rektor Universitas Andi Jemma.

Dalam sambutannya, Nurdin mengatakan agar rektor Universitas Muhammadiyah Palopo tidak perlu khawatir soal biaya pembangunan masjid ini karena pemerintah tidak mungkin melihat begitu saja pembangunan ini.

Baca Juga : Iksan Iskandar Bersama Warga Jeneponto Terharu Saat Bertemu Nurdin Abdullah

“Pak Rektor tidak usah risau untuk pembangunan masjid, karena kami punya rencana mau bangun rumah di surga. Pak Rektor harus berterima kasih kepada Pak Irwan Hamid dan Usman Ruddin jangan pernah lupa dengan Luwu Raya,” ujarnya.

lebih lanjut, Nurdin mewacanakan akan membantu pembangunan lift di Kampus Unismuh Palopo dengan menyodorkan dana sebesar Rp5 miliar.

“Jadi tugasnya Pemprov dan DPRD Sulsel untuk menghadirkan lift. Sekaligus kita umumkan Universitas Andi Jemma kita kasi bantuan Rp5 miliar karena ini baru mau membangun,” ujarnya.

Baca Juga : Taufan Pawe Temui Nurdin Abdullah, Begini Reaksi Relawan

Hal ini kata Nurdin, sebagaimana tujuan dari Presiden Republik Indonesia memiliki misi dan visi untuk menjadikan Indonesia maju dengan SDM unggul.

Sementara itu, Rektor Universitas Muhammadiyah, Salju mengaku, sangat berterimakasih banyak khusus kepada Gubernur Sulsel yang telah sempatkan hadir di peletakan batu pertama Masjid Ilmi Universitas Muhammadiyah Palopo.

“Bantuan dari Gubernur Sulsel Rp1 miliar untuk masjid. Dalam waktu dekat masjid ini kita ingin secepatnya diselesaikan. Jadi harapan kami partisipasi semua pihak minimal bisa kita selesai,” katanya.

Baca Juga : Dapat Remisi Kemerdekaan, Nurdin Abdullah Bebas Dari Lapas Sukamiskin

Menurut Salju, bantuan dari Pemkot Palopo Rp1,3 miliar untuk pembangunan gedung kampus lantai tiga dan lantai empat, namun belum bagus jika belum ada lift.

“Mudah-mudahan ada bantuan dari Gubernur Sulsel supaya kalau ada kunjungan nanti dari lantai satu bisa naik lift ke lantai empat,” jelasnya.

Sementara, Wali Kota Palopo, Judas Amir mengakui, memang sudah memberikan kontribusi kepada dunia pendidikan, lebih-lebih untuk pembangunan masjid ini.

Baca Juga : Lies Nurdin Abdullah Minta Restu Maju Senayan di Forum Silaturahmi Alumni Kacak

“Insya Allah kalau masjid ini sudah terbangun jadi ini satu lagi kebanggaan baru lagi bagi kita,” pungkasnya.  

Penulis: Jahir Majid
Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis12 Mei 2024 15:46
Semakin Mudah Punya United E-Motor Lewat Program MEInyala Moliskuh
Khusus di periode Mei 2024, Kalla Kars menghadirkan program penjualan MEInyala Moliskuh. Program tersebut memberikan banyak keuntungan bagi masyarakat...
Kesehatan12 Mei 2024 14:41
IOH Hadir Membawa Nilai bagi Masyarakat Lewat Donor Darah di Kota Makassar
Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) rutin menyelenggarakan kegiatan donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar...
Lifestyle12 Mei 2024 13:23
Pemenang Safety Riding Competition Regional Bakal Wakili Asmo Sulsel di Ajang AHSRIC 2024
pemenang Safety Riding Competition Regional 2024 akan mendapatkan pelatihan dari Instruktur Safety Riding Astra Motor Sulsel untuk mengikuti kompetisi...
News12 Mei 2024 11:49
Pelindo Jasa Maritim Sinergi Bersama Pengguna Jasa Wujudkan K3 di Pelabuhan
PT Pelindo Jasa Maritim (SPJM) yang merupakan salah satu subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) menggelar sosialisasi demi meningkatkan safety aw...