Logo Sulselsatu

Fadli Noor Ungkap Akademisi Cocok Jadi Wakil Appi di Pilwali Makassar

Asrul
Asrul

Minggu, 05 Januari 2020 16:42

Fadli Noor saat menghadiri diskusi politik yang digelar Komunitas Wartawan Politk Sulsel. (ist)
Fadli Noor saat menghadiri diskusi politik yang digelar Komunitas Wartawan Politk Sulsel. (ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin (Appi) membidik calon wakil dari kalangan akademisi.

Keputusan strategis ini diambil berdasarkan hasil riset bahwa mayoritas masyarakat mendambakan figur paduan entrepreneur dan akademisi sebagai pemimpin Kota Makassar.

Demikian disampaikan juru bicara Appi, Muhammad Fadli Noor dalam diskusi bertema “Sinkronisasi Program Gubernur dan Calon Wali Kota Makassar” yang digelar Komunitas Wartawan Politik Sulsel di Warkop 212 Toddopuli, Makassar, Minggu (5/1/2020).

Baca Juga : Munafri Arifuddin Dipercaya Sebagai Konsul Kehormatan Republik Kroasia di Makassar

“Makassar ini membutuhkan sosok pemimpin triple helix seperti Pak Nurdin Abdullah. Pak Appi adalah seorang CEO, mengelola kampus Unibos, dan kalau beliau jadi wali kota berarti pada beliau sudah ada kualitas-kualitas Pak NA. Sehingga tidak susah bagi Pak Appi menerjemahkan isi kepala Pak Nurdin Abdullah. Apalagi kalau misalnya nanti Pak Appi mengambil wakil dari kalangan akademisi,” ujar Fadli.

Eks tim pemenangan NA di Pilgub 2018 lalu ini melanjutkan, bahawa sejumlah nama akademisi sedang digodok. Soal siapa yang akan digandeng menjadi wakil, bergantung pada hasil survei elektoral dan saran dari konsultan.

“Kami sampai hari ini masih terus melakukan riset mengenai simulasi pasangan untuk menjadi wakil Pak Appi. Salah satunya ada nama Prof Yusran Jusuf,” ungkapnya.

Baca Juga : Munafri Arifuddin Terima Dukungan Aliansi Perawat Sulsel

Menurut kajian mereka, Appi membutuhkan wakil yang memiliki awareness terhadap pembangunan publik. “Karenanya sangat penting bagi kami, apa yang menjadi harapan publik itu bisa kita wujudkan. Lagipula cukup besar akseptabilitas publik terhadap Prof Yusran,” ujar Ketua PSI Sulsel ini.

Sebagai informasi, Prof Yusran Jusuf adalah guru besar Universitas Hasanuddin (Unhas) yang saat ini menjabat Ketua Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Sulawesi Selatan.

Yusran merupakan kunci dari keberhasilan pembangunan pemerintah provinsi selama dua tahun terakhir. Adapun nama calon wakil Appi secara resmi akan diumumkan ke publik pada akhir Februari mendatang.

Baca Juga : Appi Tegaskan Caleg Golkar Makassar Kompak Menangkan Prabowo-Gibran

Penulis: Asrul
Editor: Hendra Wijaya

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...