Logo Sulselsatu

Chelsea Melaju ke Babak Keempat Piala FA

Asrul
Asrul

Senin, 06 Januari 2020 08:58

Chelsea Melaju ke Babak Keempat Piala FA

SULSELSATU.com – Chelsea berhasil melaju ke babak keempat Piala FA usai menekuk klub Divisi Championship, Nottingham Forest, dengan skor 2-0 di Stadion Stamford Bridge, Minggu (5/1/2020).

Dalam pertandingan tersebut The Blues mengenakan jersey yang berbeda dari laga-laga Piala FA sebelumnya, termasuk di Liga Inggris.

Kostum yang dikenakan tim asuhan Frank Lampard itu polos tanpa nama sponsor dan juga emblem Piala FA, dikombinasikan dengan warna nomor punggung serta kaus kaki kuning dan tanpa nomor punggung.

Baca Juga : Jika Chelsea Juara Liga Champions Musim 2020/2021

Dikutip dari Football London, Chelsea menggunakan kostum tersebut guna mengenang kejayaan mereka saat memenangi Piala FA musim 1969/1970 pada 50 tahun silam.

Sponsored by MGID

Di laga itu Chelsea tidak membutuhkan waktu lama untuk membobol gawang Nottingham. Pada menit keenam winger Callum Hudson-Odoi membawa tuan rumah unggul 1-0 usai memanfaatkan operan Pedro.

Setelah menerima umpan dari Pedro di dalam kotak penalti, Hudson-Odoi lebih dahulu mengecoh satu bek lawan sebelum melepaskan tembakan kaki kiri ke tiang dekat yang tidak bisa dijangkau kiper Jordan Smith.

Baca Juga : Chelsea Susul Manchester City ke Final Liga Champions 2020/2021

Gelandang Ross Barkley menggandakan keunggulan Chelsea di menit ke-33. Barkley membobol gawang Nottingham setelah memanfaatkan bola rebound dari sepakan Hudson-Odoi.

Bola liar tendangan Hudson-Odoi yang ditepis kiper Smith mental ke sisi kanan. Di sana ada Barkley yang menunggu dan dengan mudah menyontek bola masuk ke dalam gawang.

Di babak kedua Nottingham mencoba bangkit untuk memperkecil kedudukan. Tetapi, tembakan Joao Carvalho dari luar kotak penalti di menit ke-56 diselamatkan Willy Caballero.

Baca Juga : Manchester City Tunggu Chelsea atau Real Madrid di Final Liga Champions

Tidak ingin kalah, Chelsea terus memberikan tekanan kepada lawan. Namun, upaya dari Barkley maupun Mateo Kovacic masih belum bisa memperbesar skor.

Tendangan kaki kanan Michy Barshuayi umpan Hudson-Odoi di menit ke-70 juga masih melebar. Begitu juga dengan sepakan kaki kiri Emerson di masa injury time yang melenceng di sisi kanan gawang Nottingham. Tanpa ada tambahan gol, Chelsea menang 2-0 atas Nottingham dan lolos ke babak keempat Piala FA.

Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...